Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Pelatih PSIS Jaga Kondisi Pemain Jelang Kompetisi Bergulir

Rabu 23 Sep 2020 16:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic.

Foto: indonesiansc.com
Ada dua hal yang menjadi fokus Dragan, yakni kecepatan dan taktikal tim.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mulai kian fokus mempersiapkan timnya. Di sisa waktu persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang kurang dari dua pekan lagi, juru taktik asal Serbia itu ingin anak asuhnya mampu menjaga stabilitas permainan.

Ada dua hal yang menjadi fokus Dragan, yakni kecepatan dan taktikal tim. Menurutnya, kedua aspek tersebut menjadi kunci dari stabilitas permainan yang ia inginkan, setidaknya selama persiapan hingga sepekan ke depan.

“Ke depan saya akan fokus pada taktikal tim dan cara menjaga zona pertahanan, membutuhkan beberapa waktu lagi untuk mencapai kondisi yang lebih baik,” ujar Dragan dalam keterangan tertulis, Selasa (22/9). “Kami punya waktu kurang lebih satu pekan untuk memperbaikinya. Tapi tak masalah, problemnya tinggal bagaimana tim bisa mengontrol dan menjaga stabilitas permainan. Saya tekankan pada passing-passing dan bagaimana pemain bisa membuka peluang saat menyerang.”

Dragan juga terus mengasah konsentrasi para penggawa tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Ia menyampaikan, fokus pemain sangat penting dalam setiap pertandingan.

Saat kompetisi kembali bergulir nanti, Dragan mengaku akan banyak menggunakan permainan sentuhan bola yang mengandalkan operan terukur. Ia meminta para pemain yang bertugas menggedor pertahanan lawan dapat mengandalkan kecepatan untuk membuka ruang.

“Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan peluang di setiap pertandingan. Tinggal bagaimana pemain bisa menjaga konsentrasi, terutama pemain depan dalam membuka peluang untuk mencapai performa terbaik mereka,” jelas Dragan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA