Rabu 23 Sep 2020 15:15 WIB

BMKG: Sumut Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Masyarakat di Sumut diingatkan agar mewaspadai hujan lebat dan angin kencang.

Ilustrasi Hujan Petir
Foto: pixabay
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat di Sumatera Utara diingatkan agar mewaspadai akan terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai petir di sebagian wilayah di daerah itu.

Hujan sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi akan terjadi di sebagian wilayah Sumatera Utara pada siang dan malam hari. Terutama di wilayah lereng barat, pegunungan dan pantai barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan longsor dan banjir.

Baca Juga

Secara umum di seluruh Sumatera Utara pada pagi hari cerah berawan dan hujan ringan di Langkat dan Medan. Sementara siang hari hujan ringan hingga hujan sedang dapat terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Pada malam hingga sore hari hujan sedang hingga hujan lebat di sertai angin kencang dan badai petir diperkirakan terjadi di seluruh wilayah Sumatera Utara.

 

Suhu udara berkisar 17-32 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-20 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang laut, untuk perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh , Samudera Hindia Barat Nias setinggi 1,25-2,5 meter.

Perairan Selat Malaka Bagian utara, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias-Sibolga 0,5-1, 25 meter.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement