Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Rusia Ingin Jadi yang Pertama Buat Film di Antariksa

Rabu 23 Sep 2020 13:20 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Rusia ingin menjadi negara pertama yang memproduksi film di luar angkasa (ilustrasi).

Rusia ingin menjadi negara pertama yang memproduksi film di luar angkasa (ilustrasi).

Foto: Flickr
Film yang akan diproduksi bertujuan untuk memopulerkan aktivitas luar angkasa Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Aktor Tom Cruise secara resmi mengikuti perlombaan internasional untuk menjadi bintang film pertama yang merekam video di luar angkasa. Menurut pernyataan Badan Antariksa Rusia Roscosmos, Rusia ingin menjadi negara pertama di dunia yang membuat film di luar angkasa.

Salah satu studio produksi film terbesar di Rusia bernama Yellow, Black and White, berada di balik rencana tersebut. "Plotnya akan mencakup penerbangan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang dijadwalkan pada musim gugur 2021 dengan pesawat ruang angkasa berawak Soyuz MS Rusia," tulis pernyataan itu seperti dilansir di futurism.com, Selasa (22/9).

Tokoh yang akan terbang ke ISS, serta cadangannya akan dipilih selama kontes terbuka itu. Sebagian besar logistik seputar film itu masih dibahas, termasuk nama film, pemeran, plot, dan bagaimana mereka akan membuat film di luar angkasa? Roscosmos tidak bertele-tele dalam hal tujuan pembuatan film.

"Film ini bertujuan untuk mempopulerkan aktivitas luar angkasa Rusia serta mengagungkan profesi kosmonaut," tulis pernyataan itu. Kosmonaut adalah penjelajah antariksa yang berada di bawah badan antariksa yang ada di Rusia.

Kabar itu muncul setelah aktor papan atas Hollywood Tom Cruise dikabarkan bermitra dengan SpaceX untuk syuting film aksi di luar angkasa. "NASA gembira bekerja dengan Tom Cruise di film kapal Stasiun Luar Angkasa," kata administrator NASA Jim Bridenstine dalam cicitan pada Mei lalu.

"Pasti menyenangkan," balas CEO SpaceX, Elon Musk.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA