Rabu 23 Sep 2020 12:24 WIB

Thiago Silva Menolak Tua: Umur Hanyalah Angka di Dokumen

Silva kemungkinan akan bermain membela Chelsea di Piala Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Bek anyar Chelsea, Thiago Silva.
Foto: EPA-EFE / CHRISTOPHE PETIT TESSON
Bek anyar Chelsea, Thiago Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek gaek asal Brasil Thiago Silva kemungkinan besar akan melakoni debutnya bersama Chelsea, saat pasukan Frank Lampard bentrok dengan Barnsley pada putaran ketiga Piala Liga Inggris (Piala Carabao) 2020/2021 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (24/9).

Kedatangan Silva ke jadi bahan pertanyaan bagi sebagian penggemar the Blues. Pasalnya, meski kerap menjadi pemain langganan juara namun Silva yang tengah menginjak usia 36 tahun terlalu tua untuk mentas di kompetisi Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Kecepatan, determinasi dan agresivitas permainan tim-tim Inggris dinilai bakal membuat eks kapten Paris Saint-Germain kesulitan. Kendati demikian, Silva menilai dirinya masih kompetitif untuk bersaing pun menjegal pergerakan penyerang gesit Liga Primer.

"Umur hanyalah angka dalam dokumen Anda. Saya sama sekali tidak khawatir tentang kecepatan Liga Primer. Secara fisik, saya merasa sangat muda dan saya sangat siap. Orang yang mengenal saya tahu betapa saya mencintai pekerjaan saya," tegas Silva dikutip BBC Sport, Rabu (23/9).

The Blues menyambut laga ini dengan antusiasi tinggi. Sebab pada dua laga sebelumnya, Chelsea tumbang. Terbaru the Blues dipermalukan juara bertahan Liverpool dengan skor 0-2. Pada dua laga itu, Silva belum masuk skuat Chelsea.

Kali ini mantan bek Flumina, dan juga AC Milan dinilai akan turun sejak menit awal. Silva pun mengaku dirinya ingin memberikan yang terbaik setelah mendapatkan kepercayaan dari klub.

"Saya datang ke sini sebagai pemain yang lebih tua jadi saya melihatnya, Chelsea dan Lampard menginginkan pemain berpengalaman," kata Silva.

Dirinya juga berharap dapat memberikan yang terbaik untuk klub London Barat, serta menjadi mentor demi membantu perkembangan para pemain muda the Roman Emperor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement