Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Purbaya Yudhi Dilantik Sebagai Ketua Dewan Komisioner LPS

Rabu 23 Sep 2020 12:10 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Presiden Jokowi melantik Purbaya Yudhi Sadewa sebagai Ketua Dewan Komisioner LPS Periode 2020-2025.

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Presiden Jokowi melantik Purbaya Yudhi Sadewa sebagai Ketua Dewan Komisioner LPS Periode 2020-2025.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Purbaya sebelumnya menjabat sebagai salah satu deputi di Kemenko Maritim Investasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik jajaran Dewan Komisioner (DK) Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) periode 2020-2025. Ketua Dewan Komisioner LPS diisi oleh Purbaya Yudhi Sadewa. Sementara Anggota DK LPS dijabat oleh Didik Madiyono Luky Afirman, dan Destry Damayanti.

Pelantikan yang dilakukan di Istana Negara, Rabu (23/9), ini dituangkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) nomor 58/M tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DK LPS.

Nama Purbaya Yudhi Sadhewa barangkali tidak asing lagi di lingkungan pemerintahan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi di Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, di bawah Menko Luhut Binsar Pandjaitan. Ini bukan kali pertama Purbaya bertugas di bawah Luhut. Saat Luhut menjabat Kepala Staf Presiden, Purbaya juga ditujuk menjadi Deputi Staf Kepresidenan.

Purbaya yang juga sempat merintis karir sebagai Staf Khusus Menko Perekonomian, saat ini juga tercatat sebagai komisaris di induk holding BUMN pertambangan, PT Indonesia Asahan Alumunium atau Inalum (persero).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA