Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Lolos Seleksi PMMB Pertamina

Rabu 23 Sep 2020 10:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri terpilih menjadi mahasiswa magang dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) FHCI Batch II Tahun 2020 di PT Pertamina (Persero).

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri terpilih menjadi mahasiswa magang dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) FHCI Batch II Tahun 2020 di PT Pertamina (Persero).

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Muhammad Afrudin akan magang di Pertamina selama enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri terpilih menjadi mahasiswa magang dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) FHCI Batch II Tahun 2020 di PT Pertamina (Persero).

Acara Pembukaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dihadiri oleh 137 mahasiswa  dari berbagai Universitas/Perguruan Tinggi Negeri/Swasta. Kegiatan ini secara resmi diselenggarakan secara daring melalui Aplikasi Microsoft Teams (Ms. Teams), Selasa (15/9).

Muhammad Faisal, selaku Ketua Nusa Mandiri Career Center (NCC) mengatakan PT Pertamina (Persero)  merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang Pengolahan sumber daya energi telah melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan STMIK Nusa Mandiri sejak 28 Februari 2020.

“Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang terpilih dalam PMMB PT Pertamina (Persero) merupakan salah satu perwujudan dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama serta MoU antara STMIK Nusa Mandiri, BUMN dan FHCI tersebut,” ujar Faisal dalam keterangan tertulis,  Selasa (22/9).

Ia menyampaikan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Kampus STMIK Nusa Mandiri yang diterima dalam PMMB ini adalah Muhammad Afrudin. Ia  ditempatkan di bagian Information and Communication Technology.

“Muhammad Afrudin akan menjalani magang selama enam bulan terhitung mulai tanggal 15 September 2020 sampai dengan 28 Februari 2021,” katanya.

Muhammad Afrudin, mahasiswa prodi SI yang lolos seleksi PMMB mengungkapkan  rasa bangganya dan bahagia karena mendapat kesempatan untuk magang di  PT Pertamina (Persero).

“Saya akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya untuk mengembangkan pengetahuan dan skill saya secara langsung di dunia industri,” ungkap Afrudin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA