Rabu 23 Sep 2020 10:55 WIB

Android 11 untuk TV Fokus pada Media dan Fitur Keamanan

Google kini meluncurkan Android 11 untuk TV.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Android TV ilustrasi
Foto: istimewa
Android TV ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Tak lama setelah rilis Android 11 untuk smartphone, Google kini meluncurkan Android 11 untuk TV. Banyak dari fitur Android 11 untuk seluler juga dapat ditemukan di sini, bersama dengan implementasi lain yang secara khusus disesuaikan untuk TV.

Google memberikan beberapa contoh fitur intrinsik Android 11 seperti peningkatan performa yang melibatkan manajemen memori. Privasi tidak dilupakan karena one time permission dibawa ke Android 11 untuk TV.

Baca Juga

Kerangka tombol sunyi mikrofon fisik untuk integrasi yang lebih baik dengan TV dan dilengkapi mikrofon meda jauh telah diterapkan. Sejauh peningkatan multimedia berjalan, Google menghadirkan auto low latency mode dan low latency media decoding.

Tuner framework dengan media CAS dan ekstensi yang diperbarui untuk implementasi HAL dari HDMI CEC yang baru. Fungsionalitas yang diperluas seputar permintaan tidak aktif, wake key dan silent boot mode untuk pembaruan changelog.

Namun salah satu peningkatan terpenting adalah dukungan yang lebih luas untuk gamepad, yang penting bagi siapa pun yang berlangganan platform Stadia Google.

Google mengatakan sedang bekerja sama dengan produsen TV. Tujuannya untuk menghadirkan Android 11 baru kepada konsumen di bulan-bulan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement