Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Kanker Shannen Kambuh, Jason Priestley: Dia Pejuang Tangguh

Rabu 23 Sep 2020 09:21 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Shannen Doherty, mendapat pujian dari Jason Priestley, rekan mainnya di Beverly Hills, 90210, atas ketangguhannya melawan kanker payudara stadium 4.

Aktris Shannen Doherty, mendapat pujian dari Jason Priestley, rekan mainnya di Beverly Hills, 90210, atas ketangguhannya melawan kanker payudara stadium 4.

Foto: EPA
Shannen Doherty tengah berjuang melawan kanker payudara stadium 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Jason Priestley rajin bertanya kondisi kesehatan Shannen Doherty, rekan mainnya di drama Amerika Beverly Hills, 90210. Dia mengungkap bahwa kondisi Doherty cukup baik dalam beberapa bulan setelah kanker stadium 4-nya kambuh.

"Saya menghubungi Shannen setiap beberapa bulan, hanya untuk mengeceknya dan menyapanya," kata Priestley, di acara Studio 10 Australia, dikutip People, Rabu (23/9).

Pria 51 tahun itu juga memuji Shannen sebagai perempuan yang benar-benar tangguh. Shannen seorang pejuang, dan akan selalu seperti itu.

"Dan aku tahu dia akan terus berjuang sekuat tenaga. Terakhir kali aku mendengar kabar darinya, dia dalam semangat yang cukup baik," ujarnya.

Pada Maret lalu, Doherty, membuka ke publik tentang kondisi kesehatannya. Dia mengungkapkan tentang betapa banyaknya dukungan selama ia berjuang melawan kanker. Teman-temannya membantu ia menjalani gaya hidup aktif di tengah perjuangannya.

"Setelah setahun menghadapi kambuhnya kanker dan stres lainnya, saya kembali melakukannya. Merawat diri sendiri dan menikmati hari. Itu tidak selalu mudah. ​​Saya mengalami hari-hari ketika saya tertekan atau sekadar malas. Tapi saya melakukannya dengan bantuan teman," katanya lewat Instagram.

Sang aktris juga memuji temannya, Anne Marie Kortright yang telah tanpa henti membuat dia mampu melewati semua tantangan. Perempuan 49 tahun itu mengaku banyak mempelajari cara-cara baru untuk memasak, dia  manfaatnya tidak hanya mengenyangkan perut tetapi juga agar tetap sehat.

Pada Februari lalu, Doherty juga menyebutkan bahwa kanker payudaranya telah kambuh setelah mengalami remisi pada tahun 2017.

"Ini akan keluar dalam hitungan hari atau pekan saat saya berada di tahap 4. Jadi kanker saya kembali, dan itulah mengapa saya ada di sini," kata Doherty dalam Good Morning America.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA