Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

CEO Apple Harapkan Karyawan Bisa Kembali Ngantor Tahun Depan

Rabu 23 Sep 2020 07:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda

CEO Apple, Tim Cook, menyebut sebagian kerja secara virtual yang dijalani karyawannya bakal bertahan walau pandemi telah usai.

CEO Apple, Tim Cook, menyebut sebagian kerja secara virtual yang dijalani karyawannya bakal bertahan walau pandemi telah usai.

Foto: Reuters
Mayoritas karyawan Apple kini bekerja dari rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- CEO Apple, Tim Cook, berharap semua karyawannya dapat kembali bekerja di kantor secara penuh mulai tahun depan. Untuk saat ini, Cook memutuskan mayoritas karyawan Apple tetap bekerja dari rumah (WFH).

Apple mulai memberlakukan WFH bagi hampir semua karyawannya sejak Maret lalu ketika pandemi Covid-19 mengganas di seluruh dunia. Perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu pun harus memaksimalkan operasional walau menerapkan WFH.

"Saya pikir mayoritas diantara kita tak sabar ingin kembali bekerja di kantor. Saya pikir hal itu mungkin terjadi tahun depan, tapi tidak ada yang tahu kapan tepatnya itu bisa terjadi," kata Cook dilansir dari Sputnik News Agency pada Selasa (22/9).

Cook mengatakan, masih ada sebagian kecil karyawannya yang tetap bekerja di kantor, termasuk dirinya sendiri. Angka yang melaksanakan WFO sekitar 10-15 persen.

"Sebagian besar karyawan sekitar 85-90 persennya masih melakukan pekerjaan dari rumah (WFH)," ujar Cook.

Cook mengakui pandemi ini melahirkan pola kerja yang sebelumnya tak diperkirakan. Cook menyebut, sebagian kerja secara virtual yang dijalani di Apple bakal bertahan walau pandemi telah usai.

"Sebab sebagian hal (pekerjaan)...sungguh terasa lebih baik secara virtual," ucap Cook.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA