Rabu 23 Sep 2020 06:40 WIB

BMH Bantu Pembangunan Asrama Pesantren Hidayatullah Liang

Asrama ini direncanakan kelak dapat menampung 100 santri.

BMH membantu pembangunan asrama putra Pesantren Hidayatullah Liang, Ambon.
Foto: Dok BMH
BMH membantu pembangunan asrama putra Pesantren Hidayatullah Liang, Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Satu komitmen Laznas BMH  dalam dedikasinya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa adalah dengan mendorong percepatan pembangunan pendidikan, di antaranya melalui program pembangunan pesantren.

Salah satunya adalah Pesantren Hidayatullah Liang Ambon.  "Program pembangunan asrama di Pesantren Hidayatullah Liang Ambon ini merupakan hal yang penting didukung dan didorong untuk segera rampung, mengingat strategisnya pembangunan ini yang secara langsung berdampak pada lahirnya sumber daya manusia unggul dan religius di masa depan," terang Kepala Program dan Pemberdayaan BMH Maluku Ali Ikrom, Selasa  (22/9).

Pembangunan asrama santri ini merupakan tahap kedua, setelah awal tahun 2020 BMH Maluku sukses membangun asrama santri putri. Kini pembangunan asrama santri putra dimulai.

Pada tahap awal ini, BMH mengirimkan bantuan berupa 50 sak semen dan masih akan dilanjutkan dengan bantuan tahap berikutnya. "Asrama ini direncanakan kelak dapat menampung 100 santri," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Para santri pun terlihat bahagia dengan hadirnya BMH terlibat dalam pembangunan asrama untuk mereka.

"Beta deng tamang-tamang senang sakali akan punya asrama baru," ungkap seorang santri bernama Sidiq Tikamboto yang berasal dari Pulau Geser dengan logat Ambonnya.

Sementara itu, pengasuh pesantren yang beralamat di Desa Liang, Salahutu, Maluku Tengah ini, Ali Imron Pasaribu menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan program ini.

"Terima  kasih kami sampaikan kepada BMH, kaum muslimin, dan para donatur yang telah peduli terhadap pendidikan di pesantren ini. Semoga menjadi wasilah kemajuan umat dan keberkahan hidup untuk kita semua," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement