Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Kepada Warga, Bobby Janji Benahi Jalan Rusak dan Banjir

Rabu 23 Sep 2020 06:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution berkunjung di kantor DPD PDIP Sumut, di Medan, Sumatera Utara.

Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution berkunjung di kantor DPD PDIP Sumut, di Medan, Sumatera Utara.

Foto: ANTARA/Septianda Perdana
Pembangunan jalan, penerangan jalan dan fasilitas publik harus masuk ke gang-gang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (22/9). Di acara yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan dan keselamatan ketat, Bobby menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur yang harus merata di seluruh daerah Kota Medan.

Menurutnya, pembangunan jalan yang diaspal, penerangan jalan, dan fasilitas publik harus masuk sampai ke daerah terkecil misalkan gang-gang yang ada di Kota Medan.

"Hal ini yang menjadi konsen saya dan Bang Aulia yaitu pemerataan infrastruktur dan fasilitas publik sampai ke gang-gang terkecil," kata Bobby dalam rilisnya, Selasa.

Bobby menjelaskan Kota Medan memiliki anggaran 30 Triliun untuk infrastruktur tetapi realisasinya masih kurang dirasakan masyarakat. Contohnya, lanjut Bobby, jalan masih banyak yang rusak dan banyak daerah yang banjir.

Selain itu, salah satu yang menjadi program Bobby adalah pengadaan mobil ambulance di tiap kelurahan agar orang yang sakit langsung bisa dijemput dan diantar ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Selain itu kita juga harus memaksimalkan peran posyandu sebagai salah satu unit terdepan dalam pelayanan masyarakat. Kita akan menambah personel posyandu dengan tentunya dengan peningkatan insentif yang bisa menjamin kesejahteraan mereka," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA