Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Pembersihan Pascabanjir Bandang Ditargetkan Selesai 3 Hari

Selasa 22 Sep 2020 22:33 WIB

Rep: Muhammad Rizki Triyana/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Warga mencari barang-barang di reruntuhan rumah akibat terjangan banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Foto: Thoudy Badai/Republika
EMBED
Proses pembersihan diusahakan selesai dalam waktu dua sampai tiga hari kedepan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Maman Suherman menjelaskan pihaknya dibantu TNI dan Polri beserta relawan yang ada sudah melakukan proses pembersihan. Pascabanjir bandang yang menimpa tiga Kecamatan dan dua belas desa khususnya Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, sejumlah material turut terbawa.

Maman terangkan, proses pembersihan diusahakan selesai dalam waktu dua sampai tiga hari kedepan. Selain melakukan pembersihan, menurutnya, kini juga tengah fokus pada pencarian seorang korban. Dari tiga korban yang dilaporkan, baru dua yang berhasil ditemukan.

Maman menambahkan, saat ini BPBD masih melakukan proses pengumpulan bermacam bantuan  dari berbagai pihak. Untuk proses penyaluran logistiknya akan  dimulai esok hari. Akan tetapi, ia menambahkan, mulai hari ini bantuan 1000 porsi makanan siap saji telah disalurkan kepada para korban dan relawan banjir bandang.

 

 

Videografer | Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA