Rabu 23 Sep 2020 02:20 WIB

Guardiola: Skuat City tak Cukup Jalani 1 Laga Tiap 3 Hari

Guardiola akan melakukan evaluasi kondisi pemain yang masih tersisa di skuat City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui, skuat the Citizens saat ini tidak cukup kompetitif untuk bisa tampil tiap tiga hari sekali. Alhasil, Guardiola berencana melakukan rotasi besar-besaran saat City menghadapi Bournemouth di gelaran Piala Liga, Kamis (24/9) waktu setempat.

Di laga perdana di pentas Liga Primer Inggris, City sukses menekuk Wolves, 3-1, akhir pekan lalu. The Citizens meraih kemenangan lewat gol yang masing-masing dicetak Kevin de Bruyne, Phil Foden, dan Gabriel Jesus. Kendati begitu, di laga tersebut City tidak bisa menurunkan tujuh penggawa di tim utama.

Selain Ilkay Gundogan yang harus menjalani masa isolasi usai terjangkit virus Covid-19, City minus kehadiran Joao Cancelo, Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Aymeric Laporte, dan Eric Garcia. Para pemain ini diperkirakan masih akan absen saat City menghadapi Bournemouth.

Dengan kondisi ini, Guardiola mengakui, skuat City tidak bisa tampil secara maksimal saat melakoni jadwal padat di kompetisi domestik atau melakoni satu laga tiap tiga hari sekali. Pelatih asal Spanyol itu akan melakukan evaluasi terkait kondisi pemain yang masih tersisa di skuat the Citizens.

''Kami hanya memiliki masa pemulihan selama tiga hari. Kami telah menjuarai kompetisi ini dalam tiga musim terakhir dan berharap bisa mempertahankannya pada musim ini. Namun, saat ini, kami tidak memiliki cukup pemain untuk bisa tampil tiap tiga hari sekali,'' kata Guardiola seperti dilansir Press Association, Selasa (22/9).

Demi menjaga energi dan bisa bersaing di pentas Liga Primer, mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan, bukan tidak mungkin mempromosikan sejumlah pemain tim junior City di laga kontra Bournemouth. Guardiola pun berharap, tujuh pemain yang masih belum bisa diturunkan bisa segera kembali ke tim utama the Citizens.

''Apa yang kami inginkan adalah kembalinya tujuh pemain tersebut. Dengan persiapan yang singkat dan tujuh pemain yang masih absen, saya harus menjaga pemain yang tersisa untuk bisa tampil maksimal di akhir pekan mendatang atau saat menghadapi Leicester City di pentas Liga Primer Inggris,'' jelas eks pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement