Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Kepercayaan Lampard Jadi Alasan Silva Gabung ke Chelsea

Rabu 23 Sep 2020 01:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Thiago Silva.

Thiago Silva.

Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Meski berusia 36 tahun, tapi Silva masih mendapatkan kepercayaan dari Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah asal Brasil, Thiago Silva, menjadi satu dari setengah lusin pemain anyar yang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas kali ini. Silva berlabuh di the Blues usai kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) tuntas pada akhir bulan lalu.

Meski pelatih PSG, Thomas Tuchel, dikabarkan sudah meminta manajemen PSG untuk mempertahankan Silva, tapi mantan bek AC Milan itu ternyata lebih memilih untuk hengkang dari Les Parissien dan menerima pinangan the Blues. Silva menyebut, kepercayaan yang diberikan pelatih Chelsea, Frank Lampard, menjadi alasannya bergabung bersama the Blues.

Menurut Silva, di pentas sepak bola, selalu ada prasangka soal kemampuan pemain yang telah memasuki masa senja kariernya. Namun, meski telah menginjak usia 36 tahun, tapi Silva masih mendapatkan kepercayaan dari Lampard. Eks kapten PSG dan AC Milan itu kemudian membandingkan antara dirinya dan Lampard.

photo
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. - ( EPA-EFE/Michael Regan /)

Saat dilepas Chelsea ke Manchester City pada 2014 silam, Lampard telah menginjak usia 36 tahun. Namun, Lampard terbukti masih mampu bersaing di level teratas.

''Karena itu, tanpa mengenal saya lebih dalam, dia sudah tahu seberapa keras saya bekerja untuk bisa berada di level tertinggi. Kepercayaannya pada saya membuat saya yakin. Buat saya, kepercayaan itu faktor paling penting. Dia percaya, saya bisa datang ke klub ini dan memberikan kontribusi positif,'' ujar Silva di laman resmi klub, Selasa (22/9).

Tidak hanya itu, Silva cukup optimistis, Chelsea bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris dan menorehkan prestasi di Liga Champions musim ini. Optimisme Silva ini tidak terlepas dari perekrutan sejumlah pemain top yang dilakukan the Blues pada bursa transfer musim panas kali ini. Selain merekrut Silva, Chelsea juga telah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Malang Sarr.

''Kami telah mendatangkan sejumlah pemain top Eropa. Kehadiran mereka ditambah dengan komposisi pemain yang ada sepertinya sudah cukup untuk bisa membawa Chelsea tampil kompetitif pada musim ini. Inilah yang menjadi target kami dan berusaha kami wujudkan pada musim ini,'' kata eks bek tengah Fluminense tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA