Rabu 23 Sep 2020 03:22 WIB

Vietnam Peringkat Pertama Ranking FIFA se-Asia Tenggara, RI?

Indonesia berada di urutan ketujuh di bawah Singapura, Malaysia, dan Myanmar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Sejumlah pemain Timnas Vietnam mengikuti latihan di Lapangan Gelora Samudra Kuta, Bali, Ahad (13/10/2019).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Sejumlah pemain Timnas Vietnam mengikuti latihan di Lapangan Gelora Samudra Kuta, Bali, Ahad (13/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) merilis daftar peringkat terbaru pada 17 September. Vietnam tetap menduduki peringkat tertinggi di Asia Tenggara yaitu diperingkat ke-94 dengan 1.258 poin sebagaimana dikutip dari Bernama, Selasa (22/9). Vietnam unggul 20 peringkat atas Thailand yaitu diurutan ke-114 atau turun satu peringkat.

Banyak perubahan dalam pemeringkatan terbaru karena serangkaian pertandingan Internasional yang berlangsung di Eropa yaitu Nations League. Karena itu, tim-tim Asia juga mengalami perubahan meski tak sedang bertanding.

Baca Juga

Sedangkan di Asia, Vietnam berada pada urutan ke-14 atau enam peringkat di atas Thailand. Jepang masih memimpin di Asia dan berada di peringkat 28 dunia dengan 1.500 poin diikuti Iran di peringkat 30 dunia dengan 1.489 poin.

Vietnam menduduki peringkat pertama untuk Asia Tenggara dan Indonesia berada di urutan ketujuh di bawah Singapura, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam. Indonesia hanya unggul atas Kamboja dengan poin sama 173 poin dan unggul atas Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Pemeringkatan FIFA berikutnya dijadwalkan akan dirilis pada 22 Oktober. Hal tersebut akan banyak perubahan karena adanya jadwal pertandingan Liga Bangsa-Bangsa, kualifikasi Eropa 2020 dan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement