Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Mourinho tak Bisa Prediksi Kapan Bale Kembali Fit

Rabu 23 Sep 2020 02:19 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

 Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Motivasi tinggi untuk bermain, modal baik percepat pemulihan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tak bisa memprediksi kapan Gareth Bale bisa fit sepenuhnya. Namun ia berharap kebugarannya kembali pulih. Bale telah resmi kembali ke klub yang dicintainya dengan status pinjaman dari Real Madrid selama satu musim.

Namun dia belum bisa langsung diturunkan dan harus menunggu satu bulan untuk proses penyembuhan cedera lututnya yang dideritanya ketika membela Wales di jeda Internasional. Bagi Bale, Tottenham bukan klub asing karena sebelum pindah ke Madrid, dia adalah bintang Tottenham.

“Saya tidak tahu kapan Gareth bisa kembali. Satu-satunya yang saya tahu adalah motivasinya tinggi. Dia sangat senang berada dengan klub yang ada di hatinya, dia sangat senang bermain untuk kami,” ujar Mourinho dilansir dari reuters, Selasa (22/9).

Baca Juga

Motivasi tinggi untuk bermain, menurut Mourinho adalah modal baik untuk mempercepat proses pemulihan. Dengan demikian Tottenham bisa memainkan Bale secepat mungkin. Mantan pelatih Chelsea itu mengaku senang bisa memiliki Bale.

Mourinho juga senang dapat membantunya kembali ke level terbaiknya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Tottenham baru saja melumat Southampton 5-2 dalam pertandingan Liga Inggris. The Lilywhite bermain impresif.

Lima gol Tottenham diborong oleh Son Heung-min dan Harry Kane. Empat gol dicetak oleh Son dan Kane melengkapi dengan mencetak satu gol. Namun Kane dinilai oleh Mourinho sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut bukan Son.

Kedatangan Bale menarik dinanti terkait bagaimana lini serang Tottenham kedepannya. Apakah Mourinho akan menciptakan trisula mematikan seperti yang dimiliki Liverpool. Tottenham dijadwalkan akan menghadapi Lyton Orient pada putaran ketiga Piala Liga Rabu (23/9) dini hari WIB.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA