Selasa 22 Sep 2020 20:10 WIB

Cristiano Ronaldo Jadi Nama Akademi Sporting CP

Sporting CP mengganti nama akademinya menjadi nama superstar sepakbola dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Tim sepakbola Portugal, Sporting CP mengganti nama akademinya menjadi nama superstar sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus. Dilansir dari Marca, Selasa (22/9), bukan tanpa alasan Sporting CP mengganti nama akdeminya menjadi nama Ronaldo.

Ronaldo bergabung dengan Sporting CP muda dan bermain satu musim dengan tim utama selama satu musim sebelum dibeli Manchester United. Oleh karena itu, Sporting CP memiliki ikatan batin dengan penyerang 35 tahun tersebut.

Baca Juga

Sporting CP berharap pemberian nama Ronaldo di akademi mereka dapat menjadi inspirasi pemain muda untuk mengikuti jejak Ronaldo. Ronaldo adalah atlet asal Portugal yang dikenal di seluruh dunia. Aksinya di lapangan selalu dinanti oleh penggemar si kulit bundar.

"Anak yang baik membuat rumah dan rumah yang dibuat Cristiano Ronaldo sekarang menyambut namanya untuk menghormati pemain Portugis terbaik sepanjang masa, pemain terbaik di dunia, yang dianugerahi lima Ballon. d'Or berhadiah dan menjadi kapten tim nasional, dengan siapa ia memenangkan Kejuaraan Eropa dan Liga Bangsa-Bangsa," demikian bunyi pernyataan Sporting CP.

Lapangan di Academia Cristiano Ronaldo juga akan diganti dengan nama Ronaldo. Bakat Ronaldo tercium oleh legenda pelatih MU Sir Alex Ferguson 2003. Di sana, Ronaldo terus berkembang bersama pemain-pemain top lainnya.

Ia menjelam sebagai penyerang yang mematikan di depan gawang lawan. Larinya yang cepat, mampu melewati banyak pemain serta tendangan yang kencang membuat dia menjadi sorotan. Bersama MU, ia mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, satu FA Cup, dua tropi Piala Carling dan satu gelar Liga Champions. Kemudian tiga gelar Community Shield, dan satu Piala Dunia antar klub.

Ronaldo kemudian dibeli Real Madrid pada 2009 dengan memecahkan rekor transfer dunia yaitu 94 juta Euro. Bersama Los Blancos, ia lebih menggila. Dia mempersembahkan empat tropi Liga Champions, tiga Piala dunia antar klub, tiga tropi Piala Super Eropa, dua Copa del Rey dan dua gelar Piala Super Spanyol.

Dia juga mempersembahkan dua gelar La Liga untuk Madrid. Saat ini dia berseragam Juventus dan mempersembahkan dua Scudetto dan satu Copa Italia. Bersama Sporting, dia mempersembahkan satu gelar yaitu Piala Super Portugal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement