Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Nelson Semedo Segera Merapat ke Wolves

Selasa 22 Sep 2020 19:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Nelson Semedo

Nelson Semedo

Foto: EPA/Mario Cruz
Semedo jadi salah satu pemain yang tak masuk skema permainan skuat Barca era Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo, dikabarkan bakal segera merapat ke Wolverhampton Wanderers. Pemain bertahan asal Portugal itu ditebus Wolves, julukan Wolverhampton Wanderers, dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro.

Semedo memang menjadi salah satu pemain yang tidak masuk dalam skema permainan yang bakal diterapkan pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, di Blaugrana pada musim ini. Bek berusia 26 tahun itu pun absen saat Barcelona melakoni laga pramusim kontra Elche di ajang Joan Gamper Trophy, akhir pekan lalu.

Di Wolves, mantan bek kanan Benfica itu akan diplot menggantikan Matt Doherty, yang diboyong Tottenham Hotspur pada awal bulan ini.

''Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, telah mengidentifikasi Semedo sebagai pengganti yang tepat untuk kepergian Doherty. Semedo akan bergabung dengan sejumlah pemain asal Portugal di skuat Wolves,'' tulis laporan Evening Standard, Selasa (22/9).

Sebelumnya, Nuno Espirito Santo enggan memberikan komentar lebih lanjut terkait rencana perekrutan Semedo. Menurut pelatih asal Portugal itu, Wolves telah memiliki sejumlah pemain incaran dan tengah berusaha mendatangkan pemain-pemain tersebut.

''Mohon maaf, tapi saya tidak bisa berkomentar lebih jauh dari ini terkait rumor kedatangan pemain anyar,'' ujar Espirito Santo kepada Express and Star pasca-Wolves dibekuk Manchester City, 1-3, pada pekan kedua Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Sementara buat Barcelona, hasil penjualan Semedo tersebut tentu bisa meningkatkan alokasi dana transfer pada bursa transfer musim panas kali ini, termasuk dengan kemungkinan mendatangan bek kanan anyar. Pasalnya, dengan kepergian Semedo, Barcelona hanya memiliki satu bek kanan, yaitu Sergi Roberto. Sebelumnya, Barcelona juga telah melepas Moussa Wague, yang dipinjamkan ke klub asal Yunani, PAOK, pada awal pekan ini.

Semedo mulai menghuni tim utama Barcelona sejak direkrut dari Benfica pada 2017 silam. Barcelona merogoh kocek sedalam 30,5 juta euro ditambah bonus penampilan mencapai lima juta euro. Selama tiga musim memperkuat Barcelona, Semedo telah 124 penampilan dan mencetak dua gol serta mengantarkan Barcelona meraih dua titel La Liga Spanyol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA