Selasa 22 Sep 2020 19:17 WIB

Lima Pistol Properti James Bond Hilang Dicuri

Enam bulan sejak pencurian, pistol properti James Bond belum juga ditemukan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Roger Moore, pemeran James Bond. Pistol yang dipakai Moore dalam sejumlah film James Bond dicuri maling di Inggris.
Foto: Ace Showbiz
Roger Moore, pemeran James Bond. Pistol yang dipakai Moore dalam sejumlah film James Bond dicuri maling di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, ENFIELD -- Sebanyak lima pistol properti sinema James Bond hilang dicuri dalam sebuah perampokan dramatis bergaya film laga. Salah satu jenis pistol tersebut adalah Walther PPK yang digunakan oleh Sir Roger Moore dalam A View To A Kill.

Dilansir laman The Sun, Selasa (22/9), selain Walther PPK, pistol yang digunakan Halle Berry di Die Another Day, yakni Cheetah Beretta 84FS, turut digondol. Revolver Smith & Wesson 44 Magnum dipakai Moore di film Live and Let Die juga lenyap.

Baca Juga

Maling dilaporkan melompat melalui jendela yang terbuka sebelum melarikan diri seperti di film-film. Pemilik senjata dikatakan sangat terpukul atas insiden tersebut.

Kasus itu masih ditangani oleh pihak kepolisian. Mereka mencari tiga tersangka yang digambarkan sebagai tiga pria kulit putih dengan aksen Eropa timur. Mereka  kabur dengan beberapa senjata tersebut yang disimpan Enfield, London Utara.

 

Menurut polisi, para perampok memarkir mobil pengintai di luar rumah untuk berjaga-jaga saat timnya melakukan aksinya. Hal itu diketahui polisi karena seseorang mengambil foto dari tempat kejadian.

Salah satu senjata api, pistol Llama gagang kuning yang ditampilkan di Die Another Day ditemukan oleh seorang anggota masyarakat di lapangan dekat Stasiun Kereta Api Roydon di Essex pada bulan April. Hanya saja, pistol berharga itu sudah berkarat parah karena ditinggalkan begitu saja di luar.

Polisi pun merilis CCTV yang menunjukkan mobil Vauxhall Minerva warna perak diparkir di jalan tempat kejadian sebelum perampokan. Detektif Inspektur Paul Ridley dari North Area CID terus menyelidiki perampokan tersebut.

“Sekarang sudah enam bulan sejak perampokan dan hanya satu dari senjata api yang ditemukan. Sayangnya, ini telah berkarat parah karena terkena elemen di luar ruangan," kata dia.

Senjata api yang dicuri itu, menurut Ridley, sangat khas dan hampir pasti akan dikenali oleh publik dan siapa saja yang ditawarkan untuk dijual. Barang-barang itu akan dipamerkan sebagai bagian dari pameran nasional.

"Saya telah memberikan foto-foto senjata api yang dicuri dan memberikan nomor seri yang unik. Banyak dari barang-barang ini sangat unik. Misalnya, Magnum adalah satu-satunya di dunia yang pernah dibuat dengan lapisan krom di seluruh pistolnya,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement