Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Guardiola Utamakan Pemulihan Pemain di Piala Carabao

Selasa 22 Sep 2020 19:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Isyarat pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Senin, 21 September 2020.

Isyarat pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester City di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Senin, 21 September 2020.

Foto: AP/Marc Atkins/Pool Getty
City melawan Bournemouth pada Jumat (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengatakan perlu memulihkan pemain setelah kemenangan 3-1 atas Wolves pada pembukaan musim Liga Primer Inggris 2020/21, Selasa (22/9) dini hari WIB. City mengklaim kemenangan mereka melalui gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne, Phil Foden dan Gabriel Jesus pada laga tersebut.

Mereka tetap tanpa Joao Cancelo, Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Aymeric Laporte dan Eric Garcia sementara Ilkay Gundogan mengisolasi diri setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

Sementara itu, City akan memulai penampilan mereka di Piala Carabao melawan Bournemouth pada Jumat (25/9) dan Guardiola tahu mereka tidak bisa kehilangan pemain lain. "Kami harap cukup tujuh pemain yang keluar," kata Guardiola, dikutip dari RTE, Selasa (22/9).

"Sekarang kami memiliki kompetisi yang kami tidak bisa menghabiskan energi yang kami habiskan hari ini, jadi kami akan memainkan sebagian besar pemain akademi dan mencoba untuk menjaga energi untuk Liga Primer," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, dengan persiapan yang kurang matang karena penundaan musim lalu ditambah dengan absennya tujuh pemain, maka ia harus berfikir untuk menjaga kebugaran pemain yang tersisa setelah pertandingan melawan Wolves.

"Kami akan melihat berapa banyak yang tersedia, bagaimana mereka pulih. Kami hanya punya waktu tiga hari. Kami memenangkan Piala Carabao tiga kali berturut-turut dan kami ingin melanjutkannya tetapi kami tidak memiliki pemain dalam periode ini untuk bermain setiap tiga hari," jelasnya.

Di Molineux, De Bruyne dijatuhkan oleh Romain Saiss dan kemudian mencetak gol dari titik penalti setelah 20 menit sebelum Foden menjadikan skor 2-0, menyelesaikan umpan matang Raheem Sterling. Raul Jimenez membalaskan satu gol untuk Wolves di babak kedua tetapi Jesus kembali memperbesar keunggulan saat injury time. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA