Selasa 22 Sep 2020 18:41 WIB

Arturo Vidal Resmi Berseragam Inter Milan

Vidal diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun di Inter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Arturo Vidal
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penantian Antonio Conte berakhir. Itu setelah gelandang tengah asal Cile, Arturo Vidal, resmi menandatangani kontrak bersama kesebelasan asal Italia, Inter Milan, pada jendela transfer musim panas 2020.

Sebagaimana dilansir laman resmi klub dikutip Football Italia, Selasa (22/9), Vidal diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama klub berjuluk La Beneamata. Adapun kubu Inter merekrut pesepak bola berusia 33 tahun secara gratis dari klub top La Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga

Nama Vidal disebut sebagai pemain yang akan didepak oleh pelatih Ronald Koeman dari Estadio Camp Nou. Pelatih berpaspor Belanda itu tidak lagi menganggap Vidal pun Luis Suarez sebagai pemain penting.

Melihat situasi tersebut, Inter dan Conte yang merupakan pengagum Vidal datang menawarkan diri untuk menyediakan peran utama di lini tengah i Nerazzurri.

Pada awalnya, Barcelona meminta mahar senilai 1 juta euro. Namun, Inter merasa enggan menyanggupi syarat tersebut. Inter lantas membiarkan sang pemain bernegosiasi dengan Barcelona terkait kontraknya.

Kubu Los Azulgrana pun akhirnya menyerah dan membiarkan eks penggawa Juventus dan Bayern Muenchen itu pergi. Nantinya Vidal akan bereuni dengan Conte.

Kolaborasi keduanya terjadi pada rentang 2011 hingga 2014 ketika masih sama-sama berkostum i Bianconeri, julukan Juve. Vidal merupakan pilihan utama di lini tengah Juventus asuhan Conte bersama dengan Andrea Pirlo dan Paul Pogba. Keduanya lantas berpisah jalan ketika Conte dipecat manajemen pada akhir musim 2014.

Selama merumput di Serie A Italia, Vidal membuat 124 penampilan untuk Juve dengan mencetak 35 gol dan 22 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement