Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Sejak Positif COVID-19, Bagaimana Pekerjaan Elvy Sukaesih?

Selasa 22 Sep 2020 18:00 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Elvy Sukaesih

Elvy Sukaesih

Elvy SUkaesih masih mendapat perawatan karena Covid-19.

VIVA – Ratu Dangdut Elvy Sukaesih masih mendapatkan perawatan karena didiagnosis positif terinfeksi COVID-19. Dia sudah dirawat lebih kurang 19 hari di rumah sakit.

Bahkan belum lama ini, beredar pesan berantai yang menyebutkan bahwa Elvy Sukaesih meninggal dunia. Kabar ini telah dibantah oleh Fitria, anaknya Elvy.

Fitria sangat terkejut dengan adanya berita tersebut dan sangat menyangkan seseorang yang tega membuat pesan berantai tersebut. Lalu, bagaimana dengan pekerjaan Elvy selama terinfeksi COVID-19?

Baca Juga: Innalillahi Elvy Sukaesih Dikabarkan Meninggal, Anak: Astaghfirullah

"Kalau kemarin itu kan memang umi lagi keluarin album, sempat ke radio, tapi diantar. Yang penting selalu saya pesankan jaga jarak, enggak usah salaman, di studio cuma satu orang. Sekarang udah enggak bisa lagi pergi-pergi," kata Fitria saat dihubungi VIVA, Selasa, 22 September 2020.

Ternyata pada tanggal 3 September 2020, Umi Elvy, begitu sapaannya harus mengisi acara pernikahan di kawasan Kuningan. Hanya saja dia tak memenuhi jadwal itu karena kondisi kesehatannya tersebut.

"Kemarin itu waktu di rumah sakit, di tanggal 3 September sebenarnya harus isi acara di Kuningan, acara kawinan, walaupun acara keluarga. Tapi saya enggak ikutin banget apakah itu acaranya ditunda atau tetap berjalan saya enggak paham. Makanya saya tanya, kontraknya ternyata memang diambil sebelum pandemi," tutur Fitria menjelaskan.

Bagaimanapun, Elvy masih punya tanggung jawab materi dengan anak dan keluarganya untuk mencari nafkah. Oleh sebab itu, dia lebih selektif lagi ke depannya untuk memilih pekerjaan off air atau on air.

"Ya ke depan, namanya kita memang harus berkehidupan ya. Umi juga ada tanggung jawab sama anak-anak yang lain. Kalau ada tawaran nyanyi di tv mungkin bisa dilakukan, tapi ya minta pengertian umi untuk jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan," ungkap Fitria lagi.

Salah satu televisi juga sempat meminta Umi Elvy menyanyi, namun batal. Hal ini dikarenakan beberapa karyawan stasiun televisi tersebut positif terinfeksi COVID-19.

"Kan sekarang apapun kegiatan, orang selalu diminta untuk melakukan swab test, Insyaa Allah dengan demikian lebih aman ya (dengan swab test)," ujar Fitria.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA