Selasa 22 Sep 2020 17:46 WIB

Komisi II DPRD Sumsel Temui Komisi II DPRD Jabar

Bahas terkait dampak pandemi Covid-19,

DPRD Jabar
Foto: dprd jabar
DPRD Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kamis beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut DPRD Jawa Barat bersama Komisi II DPRD Sumsel melakukan pembahasan terkait dampak pandemi covid-19 pada perekonomian masyarakat dan upaya-upaya untuk membantu pemulihan ekonomi para pelaku usaha sektor UMKM.

Yunandar, dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (22/9) mengungkapkan  terdapat beberapa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pemulihan ekonomi. ''Salah satunya dengan membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah, Pusat Distribusi Provinsi dan mendorong digitalisasi UMKM di Jawa Barat yang bekerjasama dengan sejumlah marketplace,'' tandas Yunandar.

Selain itu, beberapa rencana program pemberian bantuan sudah dan tengah disiapkan oleh Pemprov Jabar. ''Yaitu melalui program Kredit Mesra, Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi petani dan para pelaku UMKM,'' tandas Yunandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement