Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Spurs Hanya Mau Lepas Alli dengan Status Pemain Pinjaman

Selasa 22 Sep 2020 17:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jose Mourinho tidak menyertakan Dele Alli di dua laga terakhir Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan pelatih Jose Mourinho tidak menyertakan Dele Alli di dua laga terakhir Tottenham Hotspur di semua ajang, langsung memicu rumor kepergian gelandang serang asal Inggris itu pada bursa transfer musim panas kali ini. Paris Saint Germain (PSG) dan Inter Milan dikabarkan terus memantau situasi Alli di Spurs dan siap menampung gelandang serang berusia 24 tahun itu.

Kendati begitu, pemimpin Spurs, Daniel Levy, dikabarkan tidak mau melepas Alli dan kehilangan salah satu aset terbesarnya itu dengan nilai transfer yang murah. Terlebih, berdasarkan laman Transfermarkt, gelandang serang timnas Inggris itu sempat memiliki market value di bursa transfer pemain mencapai 100 juta euro pada 2018 silam. Sementara pada awal musim lalu, Alli ditaksir memiliki market value mencapai 90 juta euro.

Namun, akibat pandemi Covid-19, yang berpengaruh besar pada neraca keuangan klub, peluang Alli untuk meninggalkan Spurs dengan nilai transfer tinggi dinilai sangat kecil. Sulit buat Levy untuk menemukan klub yang mau menebus Alli dengan banderol transfer yang cukup tinggi di bursa transfer musim panas kali ini.

''Alhasil, skenario yang paling mungkin buat Alli untuk meninggalkan Spurs pada musim panas kali ini adalah lewat skema peminjaman selama satu musim. Selain itu, Levy juga tidak akan membiarkan Alli memperkuat salah satu rival Spurs di Liga Primer Inggris. Alhasil, kemungkinan besar, Alli akan merumput bersama klub lain di luar Inggris,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (22/9).

photo
Pelatih Spurs Jose Mourinho - (EPA-EFE/Cath Ivill)

Dengan cara ini, Levy dinilai bisa memaksimalkan hasil penjualan Alli pada bursa transfer selanjutnya atau saat keuangan klub-klub besar di Eropa sudah mulai stabil. Terlebih, Alli masih memiliki kontrak hingga 2024 bersama tim asal London Utara tersebut.

Alli dicoret dari skuat Spurs oleh Mourinho saat The Lilywhites melakoni babak kualifikasi Liga Europa, tepatnya kala bertandang ke markas asal Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv, pada pertengahan pekan lalu. Tidak hanya itu, Alli juga tidak disertakan dalam skuat Spurs saat Harry Kane dan kawan-kawan melibas Southampton, 5-2, pada pekan kedua Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Perseteruan dengan Mourinho hingga rumor soal masuknya Alli dalam daftar pemain yang akan dilepas Spurs, menjadi alasan dicoretnya Alli dari skuat Spurs di dua laga terakhir Spurs di semua ajang tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA