Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

D'Masiv Sempat Jualan Merchandise di Depan Studio Abbey Road

Selasa 22 Sep 2020 17:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Grup musik DMasiv merilis 10 lagu akustik yang dikemas dalam album Live Acoustic @Abbey Rd.

Grup musik DMasiv merilis 10 lagu akustik yang dikemas dalam album Live Acoustic @Abbey Rd.

Foto: Musica Studio
Merchandise D'Masiv ludes dalam sekejap oleh fan yang mendatangi Abbey Road Studio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada kisah menarik selama proses rekaman album grup band D'Masiv di Abbey Road Studios, London, Inggris tahun lalu. Di sela-sela personel lain menyiapkan alat untuk rekaman, sang vokalis Rian Ekky Pradipta, memanfaatkan waktu itu untuk menjual merchandise D'Masiv di luar studio.

Dalam konferensi pers virtual pada Senin (21/9), Rian menceritakan bahwa kala itu beragam merchandise band, seperti CD dan lainnya ternyata disambut hangat oleh fan D'Masiv di London. Tidak tanggung-tanggung, merchandise yang dibungkus dalam satu koper besar ludes dalam waktu yang cepat.

“Yang belinya ada warga Indonesia yang tinggal di London dan tahu kami sedang rekaman. Jujur syok banget karena laku cepet, mungkin karena aku sendiri yang jual jadi mereka bisa sekalian foto dan minta tanda tangan,” kata Rian.

Setelah personel lain selesai menyiapkan alat, Rian yang tengah asyik bercengkrama dengan fan seketika lari dan masuk ke studio untuk mulai rekaman.

Capek pasti, tapi nggak dirasa karena menikmati proses rekaman ini. Karena seneng kan bisa rekaman di sana, ini mimpi kami semua soalnya,” kata Rian.

Nurul Damar Ramadhan, gitaris D'Masiv, juga menceritakan bahwa manajemen Abbey Road Studios sangatlah professional. Karena itu, meski mereka tidak memboyong kru, semua personel tidak terlalu kerepotan menyiapkan alat musiknya sendiri.

“Kami nggak bawa kru, anak-anak setting alat sendiri. Tapi untungnya, kebantu banget sama pelayanan di studio sana. Mereka juga detail, jadi alat-alat sudah di-tag setiap nama personel, jadi pas kami setting nggak ribet,” kata Rama.

Dari proses rekaman di Abbey Road Studios, D'Masiv merekam 20 lagu dalam format akustik dan elektrik. Sebanyak 10 lagu dalam format akustik dikemas dalam album bertajuk Live Acoustic @Abbey Rd.

Album tersebut berisikan "Merindukanmu", "Di Antara Kalian", "Jangan Menyerah", "Sudahi Perih Ini", "Rindu 1/2 Mati", "Diam Tanpa Kata", "Natural", "Salah Paham", "Melodi", dan "Pernah Memiliki".

Album Live Acoustic @Abbey Rd dari D'Masiv sudah bisa dinikmati di seluruh portal musik digital sejak 18 September 2020. Albumnya akan dirilis secara fisik dalam bentuk vinyl, CD, dan DVD dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA