Selasa 22 Sep 2020 16:22 WIB

Sigi Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Selama Pandemi

Pemkab Sigi telah menyalurkan beras kepada masyarakat di berbagai wilayah.

Bantuan beras (ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Bantuan beras (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berupaya membantu kebutuhan pangan warga di daerah itu, di masa pandemi virus corona jenis baru (COVID-19),

"Upaya pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat dilakukan dengan berbagai program salah satunya yakni penyaluran beras untuk masyarakat yang telah terdaftar dalam program PKH," ucap Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta di Sigi, Selasa (22/9).

Baca Juga

Penyaluran beras untuk masyarakat Sigi lewat program PKH, kata Mohammad Irwan, merupakan bantuan sosial yang dijalankan oleh pemerintah melibatkan Perum Bulog.

Pemkab Sigi telah menyalurkan beras kepada masyarakat di berbagai wilayah kecamatan di Sigi, termasuk kepada masyarakat yang ada di hunian sementara (huntara).

Masyarakat di Kecamatan Marawola, urai bupati, termasuk menjadi sasaran dari penyaluran beras sosial tersebut, yang telah didistribusikan oleh Dinas Sosial.

"Bantuan sosial beras ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat PKH di Kecamatan Marawola dengan total penerima bantuan 953 keluarga," ungkap bupati.

Berdasarkan data Pemkab Sigi, setiap masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat pada program keluarga harapan (PKH) mendapat bantuan beras sebanyak 15 kilogram/bulan.

"Sudah disalurkan untuk dua bulan yakni Agustus dan September, masing-masing 15 kilogram," ujarnya.

Bupati berharap bantuan beras sosial itu dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, terutama di masa pandemi COVID-19.

"Saya berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dalam penyaluran bantuan sosial berupa beras ini," ungkap Mohammad Irwan Lapatta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement