Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Tahith Chong Tersanjung Dibandingkan dengan Arjen Robben

Selasa 22 Sep 2020 16:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Tahith Chong

Tahith Chong

Foto: manunitedzone.com
Sejak Kecil Chong mengagumi Arjen Robben.

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN -- Gelandang muda timnas Belanda yang dipinjamkan Manchester United (MU) ke Werder Bremen, Tahith Chong, mengaku tersanjung ketika dibandingkan dengan legenda Belanda, Arjen Robben. Chong menjalani awal kehidupan yang positif dengan dipinjamkan ke Werder Bremen.

Setelah aksinya yang menarik di pramusim, pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol solo yang luar biasa dalam kemenangan putaran pertama DFB-Pokal. Hal itu membantunya mendapatkan debutnya di Bundesliga Jerman. Namun sayang dalam laga perdana tersebut Werder Bremen menelan kekalahan 1-3 dari Hertha Berlin pada akhir pekan lalu.

"Saya pikir itu suatu kehormatan besar," kata Chong dilansir Tribalfootball, Selasa (22/9). "Jelas, Arjen Robben adalah pemain yang sangat besar. Ketika saya dulu masih kecil, saya biasa mengaguminya dan menyukai permainannya."

photo
Arjen Robben - (AP/Peter Dejong)

Chong sudah menyebutkan sebelumnya, pemain yang biasa ia kagumi adalah Arjen Robben, Ryan Giggs, dan Lionel Messi. "Jadi, mendapatkan kehormatan itu adalah hal yang besar, tetapi saya harus mengambil langkah besar dan masif sebelum saya bisa mencapai level itu."

Menurut Chong, Arjen Robben adalah salah satu sayap terbaik di masanya jayanya. "Jadi, bagi saya jalan masih panjang. Tapi jelas merasa terhormat sebagai pemain karena disebutkan itu," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA