Selasa 22 Sep 2020 15:54 WIB

Monchi: Belum Ada Kesepakatan dengan City Soal Kounde

City masih berupaya mencari bek tengah anyar demi memperkuat posisi lini belakang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Jules Kounde
Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Jules Kounde

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, mengungkapkan, pihaknya telah menolak penawaran dari Manchester City terkait kemungkinan perekrutan bek tengah asal Prancis, Jules Kounde. Tidak hanya itu, Monchi juga yakin, Kounde belum mencapai kesepakatan apapun dengan the Citizens soal kemungkinan hijrah ke Stadion Etihad pada bursa transfer musim panas awal musim ini.

Meski telah merekrut Nathan Ake dari Bournemouth, tapi City dikabarkan masih berupaya mencari bek tengah anyar demi memperkuat posisi di jantung pertahanan. Namun, hingga kini City belum bisa mendatangkan dua bek tengah incaran utama, yaitu Jose Gimenez dan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Akhirnya, kegagalan membujuk Atletico Madrid untuk melepas Gimenez dan sikap keras Napoli terkait nilai banderol transfer Koulibaly membuat City mengalihkan fokusnya untuk merekrut Kounde pada bursa transfer musim panas kali ini. Bahkan, City disebut-sebut telah melayangkan penawaran nilai transfer sebesar 55 juta euro demi bisa mendapatkan bek tengah berusia 21 tahun tersebut.

Monchi pun mengakui, dalam beberapa pekan terakhir, ada sejumlah klub yang mengungkapkan minatnya terhadap Kounde. Hingga saat ini, manajemen Sevilla telah menolak semua tawaran tersebut. Kendati begitu, Sevilla selalu membuka kemungkinan untuk melepas Kounde apabila ada proposal penawaran yang dianggap menarik.

''Benar, dalam beberapa pekan terakhir, Jules telah menarik minat sejumlah klub. Mereka telah mengirimkan penawaran yang akhirnya kami tolak. Jika mereka datang kembali dengan penawaran baru, maka kami akan mendengarkan, dan memberikan respon kami sesuai dengan penawaran yang mereka berikan,'' ujar Monchi seperti dilansir Marca, Selasa (22/9).

Selain itu, mantan Direktur Sepak Bola AS Roma itu juga membantah kabar yang menyebut, Kounde telah sepakat bergabung bersama City. Menurutnya, Kounde akan selalu menghormati kontraknya bersama Sevilla. Tidak hanya itu, fokus utama Kounde, lanjut Monchi, adalah pada laga Piala Super Eropa, kontra Bayern Muenchen, pertengahan pekan ini.

''Saya sangat meragukan kabar tentang kesepakatan yang telah terjalin antara Kounde dengan Manchester City, karena dia masih memiliki kontrak bersama kami. Penawaran dari klub lain tidak membuat kami khawatir. Sejauh kami mengenal Kounde, dia akan lebih fokus untuk menghentikan pergerakan Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Serge Gnabry, dan Leroy Sane,'' tegas Monchi.

Tidak perlu waktu lama buat Kounde untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Sevilla, di bawah besutan Julen Lopetegui. Didatangkan dari Bordeaux dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 25 juta euro pada awal musim lalu, Kounde langsung mampu tampil impresif bersama tim asal Andalusia tersebut.

Pada musim debutnya bersama Sevilla, Kounde mampu mengemas 40 caps di semua ajang. Ujungnya, penggawa timnas Prancis U-21 itu sukses membawa Sevilla finis di peringkat keempat La Liga Spanyol dan menjuarai Liga Europa. Pada saat didatangkan dari Bordeaux, Kounde dikontrak hingga 2024 dan memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 80 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement