Selasa 22 Sep 2020 15:48 WIB

Miha: Milan vs Bologna Berimbang, Ibra yang Jadi Pembeda

Ibra mencetak dua gol kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan atas) menjebol gawang Bologna dalam laga pekan pertama Serie A Italia 2020/21.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan atas) menjebol gawang Bologna dalam laga pekan pertama Serie A Italia 2020/21.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bologna membuka Serie A musim 2020/2021 dengan hasil negatif. I Rossoblu takluk di tangan AC Milan.

Bertandang ke Stadion San Siro, Selasa (22/9) dini hari WIB, skuat polesan Sinisa Mihajlovic menyerah 0-2. Kendati kalah, sang arsitek merasa timnya menyulitkan tuan rumah.

"Pertandingan tadi cukup berimbang. Mungkin kami kurang percaya pada kemampuan kami sendiri. Kami memiliki dua peluang besar untuk mencetak gol," kata Mihajlovic kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Tak berlebihan apa yang dikatakan allenatore 51 tahun itu. Meski pada akhirnya tumbang, Bologna memiliki empat tembakan tepat sasaran.

Milan hanya unggul satu shot on target atas kubu tamu. Dari lima peluang emas, dua di antaranya berbuah gol.

Pertama lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-35. Selanjutnya pada menit ke-50. Lagi-lagi Ibra yang menjadi pencetak gol. Kali ini melalui titik putih.

"Milan memiliki Ibrahimovic, dan kami tidak. Semua yang diciptakan Milan, datang melalui Ibra, jadi dia membuat perbedaan," ujar Mihajlovic.

Ia merasa pasukannya sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Hanya saja, Roberto Soriano dan rekan-rekan kurang efektif dalam memanfaakan peluang.

Mihajlovic melihat, armada I Veltri menekan Rossoneri dengan hebat dalam 15 menit terakhir. Beruntung, tuan rumah masih memiliki Gianluigi Donarumma yang bisa menepis setiap ancaman yang datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement