Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Aktor So Ji-sub Sumbang Rp 1,2 M Bantu Lansia Kurang Mampu

Selasa 22 Sep 2020 15:10 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Aktor So Ji-sub memberikan donasi untuk membantu lansia yang kurang mampu (Foto: So Ji-sub)

Aktor So Ji-sub memberikan donasi untuk membantu lansia yang kurang mampu (Foto: So Ji-sub)

Foto: KBS
Donasi So Ji-sub akan disalurkan bagi lansia menjelang perayaan 'Chuseok'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor So Ji-sub memberikan donasi untuk membantu lansia yang kurang mampu. Organisasi bantuan dan pembangunan internasional Good Neighbours mengungkapkan, aktor So Ji-sub telah menyumbangkan dana sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk membantu komunitas yang terpinggirkan menjelang Chuseok (setara dengan Thanksgiving dalam bahasa Korea).

Melansir soompi, Selasa (22/9), donasi dari So Ji-sub akan digunakan untuk menyediakan makanan, produk kebersihan untuk pencegahan Covid-19. Kemudian, juga untuk barang-barang musim dingin untuk lansia yang tinggal sendiri dan tidak cukup didukung layanan kesejahteraan.

Sebelumnya, So Ji-sub memberikan donasi sebesar 350 juta won (sekitar 299.950 dolar AS) kepada Good Neighbours untuk memerangi Covid-19. Pada Maret, aktor itu berdonasi untuk membantu 2.000 anak dari keluarga berpenghasilan rendah menerima kebutuhan sehari-hari.

Dia juga mengirimkan 5.820 potong pakaian anti-kontaminasi ke tim medis yang berlokasi di Daegu. Pada April lalu, So Ji-sub membantu 145 anak kurang mampu mendapatkan perangkat pintar untuk pendidikannya.

So Ji-sub menjadi anggota 'Good Neighbours's The Neighbours Club' pada 2017, status yang diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi setidaknya 10 juta won (sekitar 8.570 dolar AS) setahun kepada LSM kemanusiaan internasional itu. Seorang perwakilan dari Good Neighbours mengatakan, donasi positif So Ji-sub akan diteruskan bagi mereka yang membutuhkan dan mengalami masa-masa sulit, terutama pada tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA