Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

BTS Jadi Pembicara di Sidang Umum PBB

Selasa 22 Sep 2020 14:44 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Grup musik BTS menjadi pembicara khusus pada Sidang Umum PBB ke-75 (Foto: grup BTS)

Grup musik BTS menjadi pembicara khusus pada Sidang Umum PBB ke-75 (Foto: grup BTS)

Foto: EPA
BTS sampaikan pesan khusus dalam Sidang Umum PBB ke-75 yang digelar virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup musik BTS menjadi pembicara khusus pada Sidang Umum PBB ke-75. Komite Korea untuk UNICEF mengumumkan melalui siaran pers, pesan harapan BTS akan disiarkan ke seluruh dunia pada pertemuan tingkat tinggi 'Group of Friends of Solidarity for Global Health Security', Rabu (23/9), waktu Korea Selatan.

Dilasir di soompi, pada Selasa (22/9), BTS diundang sebagai pembicara 'Group of Friends of Solidarity for Global Health Security' untuk berbicara tentang kesulitan yang akan dihadapi generasi mendatang akibat Covid-19. 'Group of Friends of Solidarity for Global Health Security' diluncurkan Korea Selatan pada 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan seperti Covid-19.

Pertemuan ini melibatkan 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada sebagai ketua bersama. Pidato dari BTS akan menjadi kali kedua BTS berbicara di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Grup K-Pop ini pernah memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF's Generation Unlimited pada Sidang Umum PBB ke-73 pada 2018. Mulai 2017, BTS telah bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye "Love Myself" untuk mengakhiri kekerasan terhadap pemuda.

Pandemi Covid-19 yang terjadi secara global membuat Sidang Umum PBB ke-75 diadakan melalui pertemuan virtual.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA