Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Bank Mandiri Catat Pembukaan Rekening Online Meningkat

Selasa 22 Sep 2020 11:03 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Nasabah mencoba salah satu aplikasi digital Bank Mandiri (ilustrasi). Bank Mandiri mencatat pembukaan rekening baru melalui layanan on boarding sebanyak 200 ribu rekening.

Nasabah mencoba salah satu aplikasi digital Bank Mandiri (ilustrasi). Bank Mandiri mencatat pembukaan rekening baru melalui layanan on boarding sebanyak 200 ribu rekening.

Foto: Tahta Aidilla/Republika
Calon nasabah bisa membuka rekening baru dalam waktu sekitar 10 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat pembukaan rekening baru melalui layanan on boarding sebanyak 200 ribu rekening atau lebih dari 20 persen dari total pembukaan rekening baru tabungan reguler sepanjang 2020.

VP Of Research And Development System Solution Department Bank Mandiri Oki Daniar mengatakan, masyarakat kini tak perlu bingung dan kesulitan jika ingin memiliki tabungan Bank Mandiri. Sebab saat ini pembukaan rekening baru sudah bisa melalui sistem daring tanpa perlu mengunduh aplikasi tertentu. 

Caranya sederhana. Calon nasabah hanya perlu menuju laman join.bankmandiri.co.id untuk memulai proses pembukaan Tabungan NOW. Setelah itu, calon nasabah melakukan verifikasi data.

Baca Juga

Tahap selanjutnya, calon nasabah harus melengkapi data yang sudah dimasukkan. Kemudian, petugas Bank Mandiri akan melakukan verifikasi melalui panggilan video. Terakhir, calon nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital.

"Apabila seluruh proses sudah dilakukan, nasabah tinggal menunggu kartu debitnya tiba di tujuan," ujar Oki dalam keterangan tulis, Selasa (22/9).

Menurutnya aktivasi kartu debit dan fitur-fitur perbankan Bank Mandiri bisa langsung dilakukan saat kartu tersebut tiba. Para nasabah yang membuka Tabungan NOW juga bisa mendapatkan berbagai bonus seperti voucher, diamonds game Mobile Legends, dan lain-lain.

Prosesnya cepat daripada nasabah harus ke cabang, mengantre, mengisi formulir, dijelaskan segala macam produk. "Nah, dengan ini calon nasabah bisa membuka rekening baru dalam waktu sekitar 10 menit. Pembukaan rekening dilakukan dengan mudah, cepat dan juga aman," kata Oki.

Menurut Oki layanan pembukaan rekening on boarding ini sebenarnya sudah bisa diakses masyarakat sejak awal tahun. Namun sejak pandemi Covid-19 melanda akses layanan ini terus meningkat. 

"Saat ini, rata-rata sekitar 3.000 rekening baru per hari yang dibuka Bank Mandiri melalui layanan daring," ucapnya.

Layanan on boarding disediakan perseroan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang efektif, efisien, dan sesuai perkembangan zaman. Program ini juga muncul untuk memperluas cakupan layanan Bank Mandiri, agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa menggunakan jasa lembaga perbankan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA