Selasa 22 Sep 2020 09:47 WIB

PM Hongaria: 20 Persen Populasi Eropa pada 2050 Jadi Muslim

PM Hongaria memperkirakan 20 persen populasi Eropa pada 2050 adalah Muslim.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
PM Hongaria: 20 Persen Populasi Eropa pada 2050 Jadi Muslim. Foto ilustrasi: Muslim Eropa di Inggris
Foto: euobserver.com
PM Hongaria: 20 Persen Populasi Eropa pada 2050 Jadi Muslim. Foto ilustrasi: Muslim Eropa di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, HONGARIA--Sebuah artikel panjang dalam koran harian Hongaria,  Magyar Nemzet, menampilkan prediksi yang disampaikan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orbán, bahwa pada tahun 2050, Eropa akan memiliki populasi Muslim yang besar sebagai akibat dari upaya multikulturalisme dan migrasi massal Eropa Barat, sebuah sikap yang terus ditolak oleh Hongaria dan Eropa Tengah.

"Perkiraan lain adalah bahwa pada tahun 2050, 20 persen dari populasi Eropa, tidak termasuk Rusia, akan menjadi Muslim," kata dia yang dikutip di RMX, Selasa (22/9).  

Baca Juga

"Tidak mengherankan bahwa negara-negara Eropa Tengah telah memilih masa depan yang berbeda, bebas dari imigrasi dan migrasi. Tidak mengherankan bahwa fokus kebijakan V4 adalah pada peningkatan daya saing, bahkan jika Brussel ingin bergerak ke arah yang berlawanan, seperti tujuan iklim yang dikejar sampai ke titik absurditas, Eropa sosial, sistem pajak bersama, masyarakat multikultural," ujarnya menambahkan.

Klaim Orbán didukung oleh data dari Pew Research, yang menemukan bahwa selama 30 tahun ke depan, populasi Muslim di Eropa bisa tiga kali lipat menjadi 76 juta.

"Ancaman terbesar bagi penentuan nasib nasional saat ini adalah jaringan yang mempromosikan masyarakat terbuka global, dan berupaya untuk menghapus kerangka kerja nasional," sambung Orbán.

Orbán mengatakan bahwa semua akan terjadi seperti yang diperkirakan banyak orang, dan persoalan migrasi mungkin merupakan masalah yang paling memecah belah antara kaum konservatif dan liberal, tulisnya.

Sebagai hasil dari sikap Barat tentang migrasi, Eropa Tengah semakin ke arahnya sendiri, kata Orbán. Tidaklah mengherankan bahwa apa yang diramalkan dengan sedikit akal sehat benar-benar terjadi, tulisnya.

"Barat telah kehilangan daya tariknya di mata Eropa Tengah, dan cara kita mengatur hidup kita tampaknya tidak terlalu diinginkan oleh Barat. Di tahun-tahun mendatang kita perlu menjaga Eropa tetap bersama sambil mengakui bahwa tampaknya tidak ada kesempatan untuk perubahan dalam tren sejarah ini. Mereka tidak dapat memaksakan kehendak mereka kepada kami, dan kami tidak dapat mengalihkan mereka dari jalur intelektual dan politik mereka saat ini," ujarnya.

Orbán tampaknya merujuk pada tren di Barat di mana para migran semakin menjadi bagian terbesar dari populasi, seringkali mengakibatkan perubahan budaya yang dramatis.

Swedia, yang dulu dikenal sebagai negara yang paling ramah bagi para migran di dunia, sekarang menerapkan pengurangan migrasi secara besar-besaran, karena lonjakan migran telah dikaitkan dengan peningkatan kejahatan kekerasan, kejahatan seksual.

Di Prancis, negara yang memiliki jumlah Muslim terbesar di antara negara Eropa mana pun, yaitu 5 juta, sekarang satu dari lima anak yang lahir memiliki nama Arab-Muslim. Di Denmark, 76 persen migran di sana meminta adanya larangan kritik terhadap Islam. Jajak pendapat menunjukkan bahwa negara-negara Eropa Tengah tetap teguh menentang migrasi massal, dengan warga Republik Ceko yang paling menentang.

Terlepas dari perbedaan ekstrim antara Timur dan Barat, Orbán percaya bahwa Eropa harus menemukan cara untuk "bekerja sama dalam kebuntuan ini". Dia mengatakan bahwa hilangnya Inggris Raya di Uni Eropa telah memundurkan posisi kedaulatan nasional, anti-migrasi dan ekonomi yang pro-kompetitif, tetapi masih ada tanda-tanda harapan, dengan Demokrat Kristen Polandia dalam bentuk Hukum dan Keadilan (PiS) menstabilkan hak di negara itu.

Selain itu, negara-negara seperti Slovenia, Kroasia, dan Serbia, semuanya menampilkan gerakan sayap kanan yang kuat, dan Orbán menilai peluang partai yang berkuasa di Bulgaria dan perdana menterinya untuk tetap berkuasa sangat tinggi.

Selain persoalan lonjakan imigran yang tinggi, UE juga menghadapi tantangan lain yang melampaui masalah internal.

"Dolar telah merobohkan euro, kami memotong diri kami sendiri dari pasar Rusia dengan sanksi, dan kami membeli teknologi penting dari pesaing kami," tulis Orbán, yang tampaknya melihat sanksi terhadap Rusia dalam sudut pandang yang berbeda dari miliknya di Ceko dan Sekutu Polandia.

Pada akhirnya, perdana menteri Hongaria menulis bahwa Hongaria memperjuangkan kedaulatannya, yang telah menjadi tujuan Hongaria selama lebih dari 1.000 tahun.

"Orang yang dapat membuat keputusan sendiri adalah bebas. Masalah utama dari lebih dari 1.100 tahun sejarah Hongaria di Carpathian Basin selalu untuk mempertahankan atau mendapatkan kembali Hongaria yang bebas dan merdeka. Kami harus berjuang setiap saat hari untuk mendapatkan atau mengontrol keputusan kita sendiri. Ide ini meresap ke dalam sejarah Hongaria, komunitas kebebasan ini menghubungkan orang-orang yang tinggal di Carpathian Basin," pungkasnya.

Sumber:

https://rmx.news/article/article/pm-orban-20-of-europe-s-population-will-be-muslim-by-2050-but-central-europe-is-choosing-a-different-path-on-migration

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement