Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Puas Nikmati Performa Milan, Pioli Sanjung Ibrahimovic

Selasa 22 Sep 2020 09:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pioli melihat Milan tetap menekan meski telah memimpin 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli puas. Timnya membungkam Bologna pada laga perdana Serie A musim 2020/2021. Milan unggul dua gol tanpa balas saat menjamu I Rossoblu di Stadion San Siro, Selasa (22/9) dini hari WIB. Pioli memuji kinerja anak asuhnya.

"Kami melakukan dengan baik melawan tim yang sangat agresif dan intens," kata Pioli kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Pioli melihat pasukannya tetap menekan meski telah memimpin 2-0. Namun masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Baca Juga

Sejatinya, ini kemenangan kedua Rossoneri pada awal musim 2020/2021. Beberapa hari lalu, skuat Merah-Hitam menumbangkan Shamrock Rovers, juga dengan dua gol tanpa balas pada laga kualifikasi Liga Europa.

Tiga dari empat gol Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic. Melawan Shamrock satu, teranyar, kontra Bologna, dua kali ia membobol gawang kubu tamu. Pioli tak merasa heran akan hal itu. "Zlatan seorang juara. Setiap turun lapangan, dia menunjukkan hal itu, bahkan dalam latihan," ujar allenatore 54 tahun ini.

Pada duel kontra Bologna, Pioli melihat anak-anak Milan tampil percara diri. Apa yang dipersiapkan, berjalan dengan baik.

Sebagian pemain Rossoneri saat ini, berisikan pemain muda. Fakta demikian, menjadikan klub tersebut mempunyai potensi untuk lebih kuat pada masa mendatang.

"Mereka hanya perlu lebih banyak belajar cara membaca permainan. Kapan harus menyerang dan menyikapi tekanan," ujar Pioli.

Pada akhirnya, Milan memiliki target jelas. Pioli ingin membawa Ibra dan rekan-rekan ke posisi yang lebih baik. Musim lalu, Il Diavolo finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA