Selasa 22 Sep 2020 09:05 WIB

Wali Kota Tangerang Tinjau Kesiapan Puskesmas Jurumudi Baru

Tingkat okupasi pasien Covid-19 di rumah sakit Kota Tangerang mencapai 73,06 persen.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Foto: Dok
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau kesiapan akhir jelang dibukanya Puskesmas Jurumudi Baru sebagai fasilitas isolasi bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) di Kota Tangerang, Banten, Senin (21/9). Peninjauan fasilitas tersebut dilakukan mengingat saat ini tidak diperkenankan bagi masyarakat berstatus OTG melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Prosesnya sudah mencapai 90 persen hanya tinggal kelengkapan sarana penunjang yang belum rampung," terang Arief saat meninjau Puskesmas Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Senin (21/9).

Arief pun meminta agar proses pembenahan puskesmas dilakukan dengan cepat agar dapat dipergunakan dalam waktu dekat. "Dalam satu atau dua hari prosesnya harus sudah bisa selesai 100 persen, agar bisa segera diisi pasien OTG yang harus melakukan isolasi," ujarnya.

Dia juga meminta kesiapan itu diantaranya meliputi ketersediaan sirkulasi udara yang baik serta jalur bagi petugas dan pasien. "Perhatikan tentang sirkulasi udara dan jalur untuk petugas kesehatan serta pasiennya," ujar Arief.

Penambahan fasilitas ruang isolasi bagi pasien Covid-19 ini, menurut Arief, merupakan langkah antisipatif yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, mengingat jumlah kebutuhan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di 31 rumah sakit yang ada di Kota Tangerang semakin tinggi.

"Tingkat okupasi tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit sudah mencapai 73,06 persen," terang Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement