Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Arab Saudi Resmi Ajarkan Bahasa Inggris Sejak Kelas 1 SD

Selasa 22 Sep 2020 08:40 WIB

Rep: Rizky Surya/ Red: Christiyaningsih

Kebijakan pelajaran bahasa Inggris sejak 1 SD di Arab Saudi mulai berlaku pada tahun ajaran 2021. Ilustrasi.

Kebijakan pelajaran bahasa Inggris sejak 1 SD di Arab Saudi mulai berlaku pada tahun ajaran 2021. Ilustrasi.

Foto: Alarabiya
Kebijakan pelajaran bahasa Inggris sejak 1 SD mulai berlaku pada tahun ajaran 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Menteri Pendidikan Arab Saudi Hamad bin Mohammed Al-Asheikh mengumumkan materi bahasa Inggris akan diajarkan sejak kelas 1 sekolah dasar. Kebijakan ini mulai berlaku pada tahun ajaran 2021.

Al-Asheikh mengatakan ada lima mata pelajaran baru yang disetujui mulai diajarkan pada tahun depan termasuk fokus pada sains dan matematika. Kemudian materi pendidikan digital akan diberikan mulai pada tahun keempat sekolah.

"Terdapat sejumlah perubahan tujuannya demi keuntungan siswa untuk nantinya menjadi lebih teredukasi dan berkualitas di tingkat internasional," kata Al-Asheikh dilansir Arab News pada Senin (21/9).

Al-Asheikh menyebut empat mata pelajaran baru akan dikenalkan ke semua sekolah. Sedangkan mata pelajaran baru kelima hanya digunakan di sekolah utama di seantero negeri.

"Tahap pendidikan dasar sangat penting dan kami tak bisa meningkatkan pendidikan tinggi tanpa memperbaiki pendidikan dasar. Ini akan mulai berlaku pada 2021," ujar Al-Asheikh. Ia menyebut ada sejumlah materi yang akan diajarkan tanpa tatap muka sehingga metode pendidikan jarak jauh diperkirakan terus dilakukan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA