Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Nurani Institute Indonesia Bersama Kemendikbud Gelar Webinar

Selasa 22 Sep 2020 08:13 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Nurani Institute Indonesia bekerjasama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan webinar Nasional, Senin (21/9).

Nurani Institute Indonesia bekerjasama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan webinar Nasional, Senin (21/9).

Foto: Istimewa
Peran orang tua sebagai guru membuat proses belajar mengajar di rumah berjalan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua dituntut untuk bisa menjadi guru dan menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar anak-anak dari rumah, Nurani Institute Indonesia bekerjasama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan webinar Nasional.

Di tengah pandemi Covid 19 yang melanda negara-negara termasuk Indonesia, membuat anak-anak harus bersekolah secara daring. Sehingga rumah sudah menjadi sekolah dan orang tua turut dituntut untuk bisa menjadi guru. Keberlangsungan proses belajar mengajar anak-anak dan berjalan dengan baik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Muhammad Hasan Chabibie selaku Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud.

"hari ini semua orang tua di tuntut untuk bisa menjadi Guru dan pendamping buat anak-anaknya dan rumah menjadi sekolah, sehingga peran serta orang tua sangat menunjang keberlangungan proses belajar anak-anak di rumah," kata Hasan, dalam rilisnya, Senin (21/9).

Sementara itu, Direktur Nurani Institute Indonesia, Hj. Nurhidaya menjelaskan bahwa, Nurani Institute Indonesia telah banyak mengadakan webinar berskala nasional, dan diharapkan ke depannya akan terus melaksanakan webinar secara berkesinambungan agar masyarakat bisa tercerahkan.

"Ke depan kami akan melakukan kegiatan webinar secara berkesinambungan, agar masyarakat bisa tercerahkan dengan materi materi dari narasumber yang kompeten di bidangnya," kata Nurhidaya.

Webinar Nasional yang dilaksanakan selama dua hari ini mulai dari Sabtu (19/9) hingga Ahad (20/9) mengangkat tema Pendidikan dan Pendampingan Anak di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menghadirkan pemateri dari Kemendikbud seperti Muhammad Hasan Chabibie yang merupakan Plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud, dari Kementerian pemuda dan olahraga Seperti Amar Ahmad selaku Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Rohika Kurniadi Sari Asdep Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga diisi para pakar psikologi Dr. Selviana dan Dr.Sondang Silaen wakil dekan III Fakultas Psikologi YAI Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA