Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Puig Dikabarkan Enggan Tinggalkan Barcelona

Selasa 22 Sep 2020 12:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Riqui Puig

Riqui Puig

Foto: EPA-EFE/ARMANDO ARORIZO
Puig bertekad untuk menunjukkan kemampuannya dan bersaing di tim utama Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, dilaporkan enggan meninggalkan Blaugrana. Gelandang berusia 21 tahun itu kabarnya bertekad untuk menunjukkan kemampuannya dan bersaing di tim utama, sekaligus membuktikan penilaian pelatih Ronald Koeman tentang dirinya adalah sebuah kesalahan.

Sebelumnya, Koeman menyebut, jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, itu tidak masuk dalam skema permainannya pada musim depan. Bahkan, Koeman menyarankan kepada manajemen Barcelona untuk melepas Puiq pada bursa transfer musim panas kali ini. Pernyataan pelatih asal Belanda itu pun sempat menimbulkan polemik.

Pasalnya, Puiq dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik yang kini dimiliki Barcelona. Akhirnya, Koeman mengklarifikasi pernyataannya dengan menyebut, Puig akan cenderung mengalami kesulitan untuk bersaing di tim utama Barcelona dan mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Padahal, menurut Koeman, sebagai pemain muda, Puig mesti mendapatkan lebih banyak pengalaman lewat kesempatan tampil di atas lapangan. Koeman pun menyebut, akan lebih baik Puig dipinjamkan ke klub lain pada musim depan agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak ketimbang di La Blaugrana.

Namun, seperti dilansir Sports, Puiq menegaskan keinginannya untuk bertahan di Barcelona. ''Untuk saat ini, fokus Puiq adalah bertahan di Barcelona dan mengubah penilaian Koeman terhadap dirinya. Tidak hanya itu, Puiq juga ingin membuktikan Koeman melakukan kesalahan dalam menilai kemampuan dirinya,'' tulis laporan Sports, Senin (21/9).

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Puiq diminta untuk mencari klub baru. Pada Januari 2019, Direktur Akademi Sepak Bola Barcelona, Patrick Kluivert, sempat menyarankan, gelandang asal Spanyol itu mencari klub baru. Namun, Puiq akhirnya tetap bertahan.

Bahkan, penggawa Barcelona B itu sempat dipromosikan ke tim utama Barcelona pada musim 2018/2019. Bahkan, pada musim lalu, Puig mencatatkan 12 penampilan di semua ajang.

Selama dua musim memperkuat tim utama Blaugrana, Puiq telah mengemas 15 penampilan di semua ajang. Di skuat Barcelona musim ini, Puig akan bersaing dengan Miralem Pjanic dan Frenkie de Jong dalam memperebutkan satu tempat di lini tengah Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA