Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Manchester City Bidik Bek Tengah Sevilla

Selasa 22 Sep 2020 11:56 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Jules Kounde

Jules Kounde

Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
City pun rela merogoh kocek dalam-dalam demi bisa merekrut Kounde.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan kian dekat dengan perekrutan bek tengah Sevilla, Jules Kounde. Bek tengah berusia 21 tahun itu menjadi bidikan utama City usai negosiasinya dengan Atletico Madrid dan Napoli menemui jalan buntu.

City sempat melayangkan penawaran untuk merekrut bek tengah asal Uruguay, Jose Gimenez, pada Atletico. Namun, tawaran nilai transfer sebesar 60 juta euro dari City tidak membuat El Atleti mengubah keputusannya terkait rencana mempertahankan Gimenez. Atletico disebut baru mau melepas Gimenez asal ada klub yang menebus nilai klausa pelepasannya yang mencapai 105 juta euro.

Kondisi serupa juga terjadi saat manajemen City berupaya merekrut bek tengah Napoli, Kaulidou Koulibaly. City dikabarkan sudah kehilangan kesabaran terkait proses negosiasi dengan I Partenopei. The Citizens berharap, I Partenopei mau menurunkan nilai transfer Koulibaly yang menyentuh nominal 90 juta euro. Namun, Napoli bersikeras dengan banderol transfer bek asal Senegal tersebut.

Alhasil, City pun mengalihkan bidikan ke Kounde. Kendati baru melakoni musim debutnya bersama Sevilla pada musim lalu, performa bek tengah asal Prancis itu terbilang cukup impresif. Kounde mengemas 40 caps di semua ajang. Ujungnya, eks bek tengah Bordeaux itu membawa Sevilla finis di peringkat keempat La Liga Spanyol dan menjuarai Liga Europa.

Dengan usia Kounde yang terbilang masih muda dan performa yang cukup menjanjikan, City pun rela merogoh kocek dalam-dalam demi bisa merekrut Kounde. ''City telah membuka peluang untuk merekrut penggawa timnas Prancis U-21 tersebut. Bahkan, pembicaraan antara kedua klub telah dilakukan pada akhir pekan lalu. Sepanjang kedua klub menemui kata sepakat, Kounde menyambut positif kemungkinan transfer ke City,'' tulis laporan AS, Senin (21/9).

Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristian, terus berkomunikasi dengan Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, demi memuluskan transfer tersebut. Kabarnya, kedua klub sepakat dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro. ''Kini, negosiasi antara kedua klub terus berlanjut guna membahas detail soal sistem pembayaran dan adanya kemungkinan bonus penampilan,'' lanjut laporan AS.

Kounde direkrut Sevilla pada awal musim lalu dengan nilai transfer mencapai 25 juta euro. Dikontrak hingga 2024, Kounde memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 80 juta euro. Kendati dikabarkan tidak siap menebus nilai klausa pelepasan Kounde, tapi City disebut-sebut akan terus membujuk Sevilla untuk melepasnya lewat serangkaian penawaran, termasuk bonus penampilan dan penjualan kembali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA