Selasa 22 Sep 2020 07:09 WIB

Volkswagen Siapkan SUV Terbaru VW Taos

Di negara tertentu VW Taos ditawarkan dengan nama Tarek atau Tharu.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
VW Taos
Foto: vw
VW Taos

REPUBLIKA.CO.ID,  ZWICKAU -- Volkswagen (VW) ingin serius menggarap segmen sport utility vehicle (SUV) dengan menghadirkan produk terbaru. Dilansir dari Car and Driver pada Senin (21/9), produk terbaru itu sendiri merupakan sebuah small SUV yang memiliki dimensi lebih kecil dibanding VW Tiguan.

Produk terbaru itu merupakan produk dengan nama VW Taos. Di beberapa negara tertentu, produk yang lebih pendek sekitar 10 inch dibanding Tiguan itu sendiri ditawarkan dengan nama Tarek atau Tharu. Rencananya, produk itu akan mulai diluncurkan pada bulan depan.

Baca Juga

Hingga saat ini, VW masih mencoba menyembunyikan wujud dari produk itu. Untuk sementara, publik hanya mendapat gambaran soal cuplikan siluet dari produk tersebut.

Jika dilihat dari cuplikan itu, Taos akan hadir dengan komposisi body yang cukup proporsional dan memiliki dimensi yang mirip dengan Subaru Crosstek dan Jeep Compass.

Dari cuplikan itu, terlihat juga bahwa tampilan fasia Taos ditunjang dengan headlight LED yang unik dengan dua garis memanjang. Bahkan, salah satu garis LED itu pun hadir menyatu dengan grille sehingga membuat tampilan Taos terlihat unik.

Soal dapur pacu, belum ada bocoran yang memberi titik terang. Kemungkinan, mobil ini akan dibekali dengan mesin Tiguan 2 liter turbo empat silinder segaris.

Setelah diperkenalkan pada Oktober 2020, produk ini pun siap untuk didistribusikan pada tahun depan. Diperkirakan, Taos akan dipasarkan dengan harga sekitar 20 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement