Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Rumah Zakat Berdayakan Penerima Manfaat di Masa Pandemi

Selasa 22 Sep 2020 06:31 WIB

Red: Gita Amanda

Relawan Rumah Zakat lakukan kunjungan rutin ke penerima manfaat.

Relawan Rumah Zakat lakukan kunjungan rutin ke penerima manfaat.

Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat rutin melakukan kunjungan ke penerima manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Untuk memantau perkembangan program pemberdayaan para penerima manfaat, relawan Rumah Zakat selalu melakukan kunjungan rutin seperti yang dilakukan oleh salah satu relawan pada Jumat (18/9). Hari itu, relawan berkunjung ke rumah Hambali salah satu penerima manfaat program ternak.

Hambali merupakan seorang siswa SMK yang tinggal bersama kakeknya, Sedangkan ibu beserta ayah tirinya berada di luar kota.

Dalam kunjungannya, relawan ikut memantau bagaimana kondisi kandang ayam serta perkembangan ternak ayam yang dikelola oleh Hambali.

Saat ini, Hambali memiliki sembilan ternak ayam ukuran sedang dari total semula yang berjumlah 12 ekor. Pengurangan tersebut disebabkan karena satu ekor mati dan empat ekor lainnya di jual.

Namun, Hambali tentu saja memiliki keuntungan dari hasil penjualannya yang ia gunakan untuk membeli bahan usaha kripik opak singkong dan sepasang induk ayam. Rencananya, ke depan Hambali akan membeli anak ayam sebanyak 100 ekor.

Di akhir obrolan, relawan meminta Hambali dan juga Deni (pemuda binaan lainnya yang juga ternak ayam) untuk bisa berkumpul di rumah relawan dalam waktu dekat. Untuk membicarakan lebih lanjut tentang usaha ternak ayam ke depan serta program lain yang bisa didukung oleh Rumah Zakat.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA