Selasa 22 Sep 2020 05:42 WIB

Positif Covid-19, Bupati Aceh Barat Lantik Sekda dari Rumah

Bupati Ramli MS membacakan naskah pelantikan dan pidato dari pendapa melalui video.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.
Foto: Dok
Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS yang menjalani karantina di rumah akibat terinfeksi Covid-19 pada Senin (21/9) siang WIB, tetap menjalankan tugas secara daring, salah satunya untuk melantik Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Barat yang baru, yaitu Marhaban.

Prosesi mutasi tersebut dipusatkan di Aula Kantor Bappeda Aceh Barat, sementara Bupati Ramli MS membacakan naskah pelantikan dan pidato dari pendapa melalui tayangan video. “Dengan jabatan baru yang diemban oleh Marhaban, diharapkan roda pemerintahan di Aceh Barat semakin lebih baik,” kata Ramli dalam sambutannya.

Ramli juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Adonis yang selama ini menjabat sebagai sekdakab Aceh Barat, karena semasa menjabat berhasil membawa daerah ini menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan publik, serta pengelolaan keuangan yang lebih baik, akuntabel dan profesional.

Secara khusus, Ramli juga meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, agar terus meningkatkan kewaspadaan terkait wabah pandemi Covid-19 yang kini masih belum mereda di Tanah Air.

 

“Saya minta kepada seluruh pejabat dan ASN agar terus menerapkan protokol kesehatan saat bekerja dan ketika berada di rumah, jangan sepelekan virus corona,” kata Ramli.

Dia juga meminta masyarakat dan ASN agar terus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera mereda di Indonesia, sehingga tidak terus menghambat perekonomian nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement