Senin 21 Sep 2020 23:09 WIB

Empat Pegawai Dishub Bengkalis Positiv Covid-19

Empat pegawai itu menjalani isolasi di Balai Diklat Bengkalis.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Hasil tes usap massal yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, beberapa waktu menyebut empat pegawai dinyatakan positif Covid-19. Pegawai itu kini menjalani isolasi.

"Saat ini mereka menjalani isolasi di Balai Diklat Bengkalis," ujar Sekretaris Dishub Bengkalis Zul Asri di Bengkalis, Senin.

Baca Juga

Pihak Dishub juga mengambil langkah lainnya guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan instansi tersebut. Di antaranya penyemprotan disinfektan di kantor utama Dishub Kabupaten Bengkalis dan unit pelayanan teknis lainnya. "Selain itu, kita juga memberlakukan sistem pergantian, baik untuk pekerjaan administrasi maupun lapangan," ungkapnya.

Menjawab pertanyaan mengapa tidak ditutup sementara sebagaimana halnya Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu? Zul Asri mengatakan Dinas Perhubungan berkaitan langsung dengan pelayanan umum sehingga tidak bisa ditutup secara total.

"Pelayanan terhadap masyarakat harus tetap jalan, kalau tidak bisa muncul masalah baru. Jadi upaya kita adalah dengan sistem sif, bekerja secara bergantian dua hari masuk dua hari libur. Sistem sif ini berlaku di kantor maupun di pelabuhan, sedangkan untuk di pelabuhab roro, memang sudah sejak lama pakai sistem sif," katanya.

Dia mengingatkan pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan Bengkalis, baik PNS maupun honorer, menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi apapun. Apalagi, katanya, saat ini ada kecenderungan, sebagian yang positif Covid-19 merupakan orang tanpa gejala.

"Saya imbau agar terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun atau 'hand sanitizer' (cairan pembersih tangan)," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement