Senin 21 Sep 2020 22:25 WIB

Tenaga Medis Positif Covid, Tiga Puskesmas di Paser Ditutup

Tenaga medis itu kini dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tiga Puskesmas di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur ditutup sementara menyusul sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas di tempat itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Tiga puskesmas yang ditutup adalah Puskesmas Tanah Grogot, Puskesmas Padang Pangrapat dan Puskesmas Pasir Belengkong.

Baca Juga

"Hari ini Puskesmas Tanah Grogot, Puskesmas Padang Pangrapat, puskesmas Pasir Belengkong ditutup sementara karena ada petugas kesehatan yang reaktif Covid-19," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol saat konferensi pers di ruang media center, Senin.

Amir mengatakan tenaga kesehatan dari ketiga puskesmas tersebut saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Panglima Sebaya."Kita masih menunggu hasil SWAB dari tenaga kesehatan ini," ujar Amir Faisol.

Amir mengatakan pihaknya telah mengambil uji swab terhadap 70 orang yang menjalin kontak erat dengan tenaga medis tersebut. "Semoga hasilnya cepat ke luar, untuk mengantisipasi agar penyebaran tidak meluas," ucap Amir.

Amir menambahkan sebelumnya pada Ahad (20/9) Satgas Covid-19 telah melakukan swab kepada 80 petugas yang ada di Puskesmas Pasir Belengkong dan Padang Pangrapat. Dengan kejadian itu, Amir meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Caranya masyarakat melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun, dan jaga jarak," tutup Amir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement