Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Banjir Bandang Terjang Sukabumi, 2 Orang dan 1 Rumah Hanyut

Senin 21 Sep 2020 20:41 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini

Banjir Bandang (ilustrasi)

Banjir Bandang (ilustrasi)

Foto: Reuters/Mohamed Alhwaity
Petugas gabungan telah dikerahkan ke lokasi bencana banjir bandang Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana banjir bandang melanda Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9) sore. Dampaknya, ada sejumlah rumah yang ikut hanyut terbawa banjir bandang.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana banjir bandang tepatnya terjadi di Kampung Cibuntu RT 04 RW 04 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug pl sekitarukul 17.10 WIB. ''Informasi sementara dari petugas di lapangan ada satu rumah terbawa banjir,'' ujar Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada wartawan, Senin malam (21/9).

Selain itu, diperkirakan ada sebanyak dua orang warga Cicurug yang terbawa arus banjir bandang. Hingga kini petugas gabungan telah dikerahkan ke lokasi bencana untuk melakukan penanganan dan pendataan terkait bencana tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain dari rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan, banjir bandang menyebabkan sejumlah mobil juga ikut terbawa banjir. Dalam rekaman itu juga terlihat banjir bandang menyebabkan kerusakan pada rumah warga.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, timnya sudah bergerak ke lokasi bencana di Cicurug. ''Masih fokus pada penanganan di lapangan,'' kata dia.

Informasi yang diperoleh, aparat kepolisian dan TNI juga sudah dikerahkan ke lokasi bencana. Hal itu untuk membantu mempercepat penanganan bencana di lokasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA