Senin 21 Sep 2020 20:40 WIB

Dua Kasus Positif Covid-19 di DIY Meninggal Dunia

Total kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia di DIY sudah mencapai 60 kasus.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Pemakaman pasien Covid-19 yang meninngal dunia (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Pemakaman pasien Covid-19 yang meninngal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dua kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY dilaporkan meninggal dunia pada 21 September 2020. Tambahan dua kasus ini menjadikan total kasus positif yang meninggal dunia di DIY sudah mencapai 60 kasus.

"Kasus meninggal dunia ini memiliki komorbid (penyakit penyerta) yang bernomor 1.658 dan 1.994. Keduanya warga Kabupaten Bantul," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih, Senin (21/9).

Baca Juga

Di DIY, kasus baru yang dilaporkan positif juga masih terus bertambah tiap harinya. Pada 21 September ini, ada 64 kasus baru yang dilaporkan.

"Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif terdapat tambahan 64 kasus positif. Sehingga total kasus positif di DIY menjadi sebanyak 2.245 kasus," ujarnya.

Berty mengatakan, kasus baru tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Kasus baru tertinggi yang dilaporkan ada di Kabupaten Sleman sebanyak 38 kasus baru.

Di Kota Yogyakarta ada 19 kasus baru, empat kasus baru di Bantul, dua kasus baru di Kulon Progo dan satu kasus baru di Gunungkidul. Sementara, berdasarkan riwayat, ada lima kasus baru yang merupakan karyawan kesehatan.

"38 kasus baru ada riwayat kontak dengan kasus positif (yang sudah ada sebelumnya), sembilan kasus diketahui dari periksa mandiri, dua kasus ada riwayat perjalanan luar DIY dan 10 kasus lainnya masih dalam penelusuran," jelasnya.

Walaupun kasus baru melonjak di DIY, kesembuhan positif Covid-19 juga masih terus bertambah. Hari ini ada 37 kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh. Sehingga, total kesembuhan positif Covid-19 di DIY sudah mencapai 1.543 kasus. Kasus sembuh ini diantaranya 21 kasus di Sleman, 11 kasus di Bantul, empat kasus di Kota Yogyakarta dan satu kasus di Gunungkidul.

"Didapatkan 64 kasus baru dan 37 kasus sembuh ini merupakan pemeriksaan dari 680 sampel Covid-19 dari 608 orang yang tes swab," kata Berty.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement