Senin 21 Sep 2020 20:17 WIB

Godin Jalani Tes Medis di Roma Sebelum Gabung Cagliari

Inter telah mencapai kesepakatan dengan Godin terkait uang pesangon.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Diego Godin
Foto: inter.it
Diego Godin

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek asal Uruguay Diego Godin dikabarkan akan menjalani tes medis di Villa Stuart Roma, Senin (21/9) waktu setempat sebelum pindah ke Cagliari dari Inter Milan. Dilansir dari Football Italia, Cagliari menyatakan Godin akan menjalani tes medis terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Rossoblu.

Inter telah mencapai kesepakatan dengan Godin terkait uang pesangon. Menurut laporan, mantan bek Atletico Madrid itu tinggal menyelesaikan urusan formalitas sebelum pindah ke Sardinia. Usai tes medis di Roma, Godin akan melakukan perjalanan ke kantor Presiden Cagliari, Tommaso Giulini di Milan untuk tanda tangan kontrak selama dua tahun.

Baca Juga

Godin pindah ke Inter Milan musim panas lalu dan membantu tim finis ke posisi kedua Serie A. Dia juga menjadi bagian dari skuat yang mengantarkan Inter ke babak final Liga Europa. Pemain 34 tahun tersebut memainkan 36 pertandingan bersama La Beneamata.

Godin lama bermain bersama Atletico sejak 2010 hingga 2010. Bersama Atletico, ia mempersembahkan satu gelar La Liga, satu tropi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, dua Liga Eropa dan tiga Piala Super Eropa.

Kontraknya tak diperpanjang bersama Atletico sehingga dia dibeli Inter pada Juli 2019 lalu dengan status bebas transfer. Selain Inter dan Atletico, Godin pernah memperkuat sejumlah klub yaitu Villarreal, Nacional, CA Cerro dan Defensor.

Godin merupakan salah satu bek tangguh di Eropa saat membela Atletico. Dia menjadi andalan Diego Simeone di lini belakang sehingga Los Rojiblancos selalu menyulitkan penyerang lawan setiap kali berhadapan dengan mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement