Senin 21 Sep 2020 18:44 WIB

Ilkay Guendogan Positif Covid-19

Guendogan kemungkinan akan absen tiga pertandingan City ke depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Ilkay Guendogan
Foto: Reuters/Thilo Schmuelgen
Ilkay Guendogan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengonfirmasi gelandangnya Ilkay Guendogan terinfeksi virus corona. Kasus tersebut merupakan yang ketiga dalam skuat City dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte dinyatakan positif Covid-19.

"Ilkay sekarang menjalani periode 10 hari isolasi diri sesuai dengan protokol Liga Primer dan Pemerintah Inggris tentang karantina,” demikian pernyataan klub, dilansir dari the National, Senin (21/9).

Baca Juga

Guendogan kemungkinan akan absen tiga pertandingan ke depan karena sedang isolasi mandiri. Tiga laga tersebut antara lain melawan Wolverhampton di Liga Inggris, Bournemouth di Piala Liga dan melawan Leicester City di Liga Inggris.

Mahrez dan Laporte sudah berlatih pekan lalu. Namun pelatih City Pep Guardiola menyatakan hanya Mahrez yang siap diturunkan melawan Wolves di mana itu merupakan pertandingan pembukan City musim ini.

Inggris belum terbebas dari ancaman Covid-19 meski Liga Inggris tetap bergulir. Liga Inggris tetap digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat seperti tes Covid-19 secara rutin bagi skuat dan laga digelar tanpa penonton.

Situasi di Inggris dalam beberapa pekan terakhir pun sedang menghadapi situasi membahayakan. Kasus Covid-19 di Inggris mengalami lonjakan lagi dalam berapa pekan terakhir. Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock bahkan mengatakan Inggris bisa memberlakukan lockdown kembali jika kasus terus meningkat dan warga tak menaati protokol kesehatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement