Senin 21 Sep 2020 17:09 WIB

Muslimah Center Bantu Korban Banjir Masamba Melalui BMH

Donasi tersebut diutamakan untuk pengadaan air bersih.

Muslimah Center menyalurkan bantuan ntuk korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara,  melalui BMH Perwakilan Sulawesi Selatan.
Foto: Dok BMH
Muslimah Center menyalurkan bantuan ntuk korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara, melalui BMH Perwakilan Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Lembaga Amil Zakat Nasional  (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  menerima amanah penyaluran donasi dari Muslimah Center senilai Rp 21.650.000. 

Donasi tersebut ditujukan untuk membantu korban banjir yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsiaan di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Muslimah Center  yang diketuai oleh Dr  Sabriari Aziz merupakan komunitas yang banyak mencurahkan perhatiannya kepada para ibu dan perkembangan anak.  Adapun anggotanya terdiri dari beberapa organisasi seperti, Muslimat Hidayatullah, Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) Makassar, dan Ummi Community for Lansia Bahagia (UC4LB).

photo
Donasi Muslimah Center terutama ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih/ kebutuhan domestik ibu dan anak.  (Foto: Dok BMH)

Bunda Sabriari Aziz menerangkan bahwa donasi tersebut berasal dari komunitas muslimah yang tergugah untuk berbagi dan peduli pada musibah banjir Masamba. 

“Kami berharap donasi ini dapat memberikan konstribusi untuk pengadaan air bersih. Terutama ibu dan anak,  kebutuhan dosmetiknya terpenuhi,” ungkap Bunda Sabriati yang didamping oleh Ibu Salma, Ibu Fadillah, Ibu Purnama Djufri, Ibu Robiah, dan Ibu Sinar, di kantor Muslimah Center, Makassar, Ahad (20/9). 

Sementara itu, Ketua Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir mengungkapkan lembaganya bersama relawan telah hadir sejak hari pertama pasca kejadian banjir Masamba dengan melakukan evakuasi korban bersama relawan lainnya.

"Untuk saat ini BMH fokus untuk revovery,  baik berupa pembinaan maupun pembangunan," ucap Kadir melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (21/9).

“Posko relawan yang berada di tengah-tengah pengungsi memberikan pelayanan listrik jenset, pengadaan air dan pembinaan remaja dari para dai dan Muslimat Hidayatullah,” imbuh Kadir.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat BMH juga akan dimulai recovery pembangunan asrama Santri Yayasan Al-Hijrah Masamba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement