Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Mantan Bos PepsiCo Donald Kendall Meninggal Dunia

Selasa 22 Sep 2020 02:03 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Nidia Zuraya

Pepsi

Pepsi

Foto: AP
Donald Kendall dianggap sebagai tokoh yang menciptakan PepsiCo modern.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Mantan CEO PepsiCo Donald Kendall meninggal dunia dalam usia 99 tahun. PepsiCo mengkonfirmasi kematiannya di halaman peringatan, yang menunjukkan bahwa dia menjabat sebagai CEO Pepsi-Cola dan PepsiCo selama 23 tahun.

Perusahaan mengatakan Kendall pensiun pada tahun 1986, tetapi setelah itu ia dijadikan sebagai penasihat tepercaya dan pembela para pemimpin PepsiCo. Kendall bergabung dengan PepsiCo selama 39 tahun.

Keluarga Kendall mengatakan dalam rilis berita bahwa dia meninggal pada hari Sabtu (19/9). "Kami semua di PepsiCo sangat terpukul dengan meninggalnya Don Kendall," kata Chairman dan CEO PepsiCo Ramon Laguarta, dilansir dari CNN, Senin (21/9).

“Don adalah arsitek keluarga PepsiCo. Dia tidak kenal lelah dalam mengembangkan bisnis kami, pemimpin yang tidak kenal takut, dan penjual terbaik,” kata Laguarta.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Kendall dan Herman Lay mengatur kesepakatan untuk menggabungkan Pepsi-Cola dan Frito-Lay pada tahun 1965, menciptakan PepsiCo ‘modern’. Menurut perusahaan, Donald Kendall adalah teman lama mantan Presiden AS Richard Nixon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA